Mantap! Kakak-Adik Asal Indonesia Juara Freestyle di Thailand

0
Juara Freestyle
Wawan Tembong memborong gelar di ajang Burapa Battle Stunts 9. Foto: Istimewa

NaikMotor – Wawan Tembong memborong gelar juara di ajang Burapa Battle Stunts 9 pada 9-10 Februari 2018 di Sport Arena Chaiyapruk Pattaya, Thailand. Wawan menyabet juara tiga kelas sekaligus yaitu 200-500cc, 600cc up dan long stoppie.

Berbekal kemampuan dan pengalaman, juara freestyle asal Boyolali, Jawa Tengah itu berhasil memikat para juri. Aksi akrobatik di atas motor dibuktikan di kompetisi yang kali kedua diikutinya, apalagi bersaing dengan peserta mancanegara.

Untuk kelas 200-500cc Wawan memakai Yamaha YZF-R3, sedangkan di kelas 600cc up dan long stoppie memakai YZF-R6. “Saya sangat bersyukur dapat meraih hasil ini. Terimakasih kepada Yamaha Indonesia dan Yamaha Thailand dan juga para penggemar saya,” katanya.

Juara Freestyle

Wawan tidak sendiri berangkat ke Thailand. Sang adik Wahyu Nugroho juga berhasil meraih posisi ketiga di kelas 200-500cc. Juara Umum Yamaha Cup Race (YCR) 2017 kelas MP5 itu juga menggunakan YZF-R3 yang sudah dimodifikasi buat kebutuhan freestyle.

“Saya mempersiapkannya dengan adaptasi dengan motor karena belum terbiasa pakai R3. Motor ini sangat ringan dan tenaganya besar jadi bisa lebih enjoy. Saya tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk wheelie,” pungkas Wawan Tembong.(Rls/nm)

Juara Freestyle
Wawan tembong dan Wahyu Nugroho.

LEAVE A REPLY

*