Urang Sunda Paling Suka Yamaha XMax Warna Coklat

0
161
Yamaha XMax
Sepanjang 2017 Yamaha XMax warna coklat paling diburu warga Jawa Barat. Foto: Dok NMC

NaikMotor – Tiap daerah punya karakteristik konsumen sendiri. Tak heran yang popular disatu daerah tidak berlaku di tempat lain. Seperti yang terjadi di Jawa Barat, sepanjang 2017 Yamaha XMax warna coklat yang paling diburu konsumen di wilayah Pasundan.

Warna coklat di skutik gambot itu memang bukan coklat biasa seperti warna tanah, melainkan coklat Ultimate Bronze alias coklat perunggu. Warna yang termasuk baru diaplikasikan ke roda dua itu ternyata ampuh menarik perhatian konsumen Jawa Barat.

Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, warna memang menjadi salah satu pertimbangan penting untuk pembelian motor saat ini. Ultimate Bronze cukup menarik lantaran termask baru dan membawa nuansa elegan.

“Warna coklat paling laku di area Jawa Barat. Konsumen suka karena penasaran dengan warna ini, bukan warna yang biasa digunakan pada sepeda motor dan tampak elegan juga. Menambah kebanggaan juga karena XMax warna coklat diekspor ke luar negeri,” kata Eddy.

Yamaha XMax

Berkaca dalam lima bulan kebelakang, unit Yamaha XMax paling laris dipesan ialah warna abu-abu menyusul di tempat kedua warna kuning. Yamaha XMax sendiri punya empat varian yakni abu-abu, putih, perunggu (coklat) dan kuning cerah.

“Warna kuning kami siapkan untuk pasar Indonesia saja. Memang bukan warna yang familiar, sehingga wajar di awal kemunculannya belum banyak yang beli. Namun setelah terlihat di jalanan dan motornya terus naik membuat konsumen ingin tampil beda,” pungkas Eddy.

Seperti bulan-bulan sebelumnya, Yamaha Indonesia kembali membuka #XOD alias XMax Order Online Day pada tanggal 10 Februari 2018. Sama seperti mekanisme pemesanan sebelumnya, pemesanan online di awal tahun ini Yamaha menyediakan unit XMax produksi 2018.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*