Mengenal Modifikasi Honda PCX Futuristic Techno Besutan Zone Modified Project

0
modifikasi Honda PCX Futuristic Techno
Honda PCX Futuristic Techno besutan Zone Modified Project. Foto: Shandy

NaikMotor – Astra Honda Motor (AHM) selalu memajang motor versi modifikasi saat peluncuran motor baru. Tak terkecuali saat pengumuman harga All New PCX produksi lokal, dimana terselip modifikasi Honda PCX Futuristic Techno besutan Zone Modified Project.

Nama Zone Modified Project memang salah satu builder langganan motor-motor modifikasi Honda. Peterson Rivai sang punggawa merupakan pemenang Honda Modif Contest 2016 Kelas Matic Nasional, dan peserta Honda Dream Ride Project dengan CBR250RR.

Honda PCX Futuristic Techno

“Kemarin saya bikin Future Sport Bike CBR250RR di Honda Dream Ride, sekarang kebagian bikin Honda PCX Futuristic Techno, temanya hampir sama sebetulnya yaitu motor masa depan. Ya karena memang saya suka hal-hal berbau futuristik juga ya,” kata Peterson.

Meski sudah sering membuat motor future style namun proses modifikasi Honda PCX Futuristic Techno tidak mudah. Peterson mengaku butuh waktu 1,5 bulan untuk menyelesaikan semua detail karena kebanyakan dibuat sendiri alias hand made.

Honda PCX Futuristic Techno
Tulisan ‘Techno’ LED yang menyala di sisi bodi samping. Foto: Istimewa

“Susah waktu ngepasin body kit karena motor baru, dan tulisan ‘Techno’ yang bisa nyala di bodi. Susah karena medianya kecil dan bagian belakangnya mepet dengan rangka, jadinya positioning lampunya rada sulit karena mepet ke sasis,” katanya.

“Satu lagi kesulitannya yakni cakram lebar. Soalnya belum ada yang jual cakram lebar buat PCX model ini, jadinya saya buat sendiri hand made. Cakram depan saya besarin diameternya sekaligus ubah modelnya. Kalau yang belakang cuma ubah modelnya aja,” jelasnya.

Honda PCX Futuristic Techno
Kokpit futuristik dengan layar LCD 3,5 inci. Foto: Istimewa

Untuk detail lain Peterson menggusur spion standar dan diganti dengan kamera. Pengemudi kini tidak perlu melirik spion kanan-kiri karena tampilan belakang bisa terpantau dari layar LCD ukuran 3,5 inci di bagian tengah stang.(Agl/nm)

Data Spesifikasi:

1. Tire: Pirelli Angle Scooter
2. Handle Brake Set: KRS
3. Handle Grip: Nassret Beet
4. Front Shock: Trusty
5. Rear Shock: gazi
6. LCD = Rear Camera
7. Custom Visor
8. Seat: Custom Leather MB Tech
9. Body: Custom Made Zone Modified Project
10. LED Works: Zone Modified Project
11. Painting: Zone Modified Project

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here