Naik ke MotoGP, Hafizh Syahrin Bakal Jajal M1 Monster Tech 3 di Buriram

0
Syahrin
Tim Monster Yamaha Tech 3 memanggil Hafizh Syahrin untuk menjajal YZR-M1 di Buriram. Foto: Istimewa

NaikMotor – Tim Monster Tech 3 resmi memanggil Hafizh Syahrin untuk menjajal YZR-M1 di tes pramusim kedua di Chang International Circuit Buriram, Thailand. Keputusan Hafizh bakal menggantikan Jonas Folger harus menunggu hasil tes tersebut.

Herve Poncharal, Manajer Tim Monster Tech3 hanya mengatakan, setelah tiga hari pengujian (16-18/2/2018) tim akan mengevaluasi kinerja Hafizh, baru kemudian memutuskan apakah ada kemungkinan lanjut naik ke MotoGP sampai sampai akhir musim 2018.

“Saya sangat senang dan merasa terhormat memiliki kemungkinan mengajak Hafizh Syahrin bersama kami untuk ujian di Buriram. Seperti yang diketahui karena Jonas Folger memutuskan bahwa dia tidak dapat balapan pada 2018, kami telah mencari siapa pembalap pengganti yang tepat. Setelah tes Sepang, kami mengadakan banyak pertemuan dan diputuskan bahwa Hafizh akan pilihan yang sangat baik untuk tim Monster Yamaha Tech3. Saat ini, hanya tiga hari, tapi saya lebih dari yakin Hafizh akan menunjukkan kepada kita apa yang bisa dia lakukan,” imbuhnya.

Hafizh Syahrin
Herve Poncharal, Manajer Tim Monster Tech3

“Dia masih muda baru berusia 23 tahun dan telah beberapa kali podium di kelas Moto2, yang tidak mudah. Dia berakhir di posisi 10 besar di peringkat terakhir Moto2 pada 2017, yang merupakan prestasi besar, karena saya tahu betapa sulitnya kelas  ini,”

“Seperti yang selalu saya katakan, memiliki pembalap muda jauh lebih bermakna bagi tim daripada memiliki pembalap yang sudah mapan. Kegembiraan dan optimisme akan nyata setelah Buriram dan kita akan mengambil keputusan akhir,” kata Poncharal.

Seperti diberitakan sebelumnya, isu Hafizh Syahrin menggantikan Folger di MotoGP 2018 telah diperkuat dengan pengumuman oleh Petronas Sprinta yang telah menunjuk Zulfahmi Khairuddin di Moto2 2018, sebagai pengganti Syahrin.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here