Dua Tahun Royal Enfield di Indonesia: Himayalan dan Interceptor Menyusul

0
dua tahun Royal Enfield di Indonesia
Perayaan dua tahun Royal Enfield di Indonesia, Sabtu (3/2/2018) di Pejaten. Foto: Arif

NaikMotor – Bertempat di halaman salah satu exclusive store-nya di Pejaten, Jakarta, perayaan dua tahun Royal Enfield di Indonesia berlangsung meriah, Sabtu, (3/2/2018) di hadiri ratusan undangan dari komunitas dan para mitranya.

Perayaan 2 tahun Royal Enfield di Indonesia itu dihadiri berbagai komunitas dan klub Royal Enfield serta merek lainnya. Selain itu hadir petinggi PT Distributor Motor Indonesia (DMI) diler eksklusif Royal Enfield sebagai tuan rumah, dan beberapa petinggi dealer sepeda motor merek lainnya. Termasuk distributor utama produk aksesori khusus, IMI, builder hingga konsumen Royal Enfield dan berbagai publik figur yang tergabung dalam komunitas Motorbaik.

Dalam 2 tahun kiprah di Indonesia, Royal Enfield telah memiliki 2 exclusive store, di Pejaten, Jakarta, dan di Sunset Road, Bali. Sebagai pendukung layanan purna jual kini telah hadir Authorized Service Center (ASC) di BSD City, Tangerang yang bekerja sama dengan DMI, sementara untuk mendukung gaya hidup pure motorcycling tersebut telah pula dihadirkan exclusive gear store di Pondok Indah Mall 2 Jakarta.

Irvino Edwardly, Country Manager Indonesia menyatakan setelah dua tahun berada di Indonesia, maka ke depannya Royal Enfield akan fokus mengembangkan jaringan store, dan after sales service. Walaupun tidak menyebutkan secara spesifik berapa jaringan penjualan dan bengkel yang akan didirikan, Managing Director DMI, Ade Sulistioputra menyebutkan,”Paling tidak di wilayah Jabodetabek dahulu akan ada jaringan baru. Karena seperti exclusive store yang ada, tidak hanya sebagai showroom untuk menampilkan produk. Di sana harus bisa untuk menjadi tempat hangout, dan memenuhi kebutuhan gaya hidup pemotor kelas menengah.”

Seiring dengan itu dukungan kepada komunitas akan ditingkatkan. Irvino menyatakan, “Komunitas seperti jembatan antara produsen dan konsumen. Sementara itu komunitas RE unik, karena bisa mengakomodir berbagai pemotor yang juga anggota komunitas produk lainnya dari berbagai kelas.Di lain pihak komunitas RE memang bukan inisiatif kami pendiriannya, sehingga tidak ada chapter-chapter. Seperti RORI di Jakarta, Reborn Bandung, komunitas di Bali dan nanti di Jawa Timur siap didirikan, pastinya dukungan akan ditingkatkan.”

Bersamaan dengan perayaan dua tahun Royal Enfield di Indonesia itu, diperkenalkan 2 colour baru Royal Enfield Classic 500 Stealth Black dan Classic 350 Gunmetal Grey sekaligus penyerahan unit kepada konsumen pertama. Konsumen yang telah melakukan preorder sejak November 2017 untuk dua colour baru Royal Enfield Classic tersebut.

Namun, untuk dua model bermesin Twin 650 serta Himalayan, Irvino belum bisa memastikan kapan bisa dihadirkan di Indonesia. “Untuk model Himalayan masih dalam proses homologasi dalam negeri, semoga tahun ini bisa tuntas. Sementara Twin 650 masih perlu homologasi internasional. Tetapi pastinya 3 model itu akan dihadirkan di sini.”

Dalam perayaan dua tahun Royal Enfield di Indonesia turut ditampilkan karya custom pemenang kompetisi RE-build: the Classic Challenge, yakni Darizt Design dari Yogyakarta, Lemb Inc dari Jakarta dan DGS Garage dari Bandung, sementara satu lagi karya Kedux Garage dari Bali namun batal dihadirkan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here