Harley-Davidson Berpenggerak Listrik Akan Dipasarkan Pertengahan 2019

0
Harley-Davidson Berpenggerak Listrik Akan Dipasarkan
Naked Harley-Davidson LiveWire berpenggerak listrik akan dipasarkan pertengahan 2019. Foto:Harley-Davidson

NaikMotor – Di tengah berita suramnya penjualan dan penutupan pabrik, pabrikan Amerika legendaris justru siap memasuki era baru. Hal ini salah satunya karena Harley-Davidson berpenggerak listrik akan dipasarkan pertengahan 2019.

Seperti yang ditegaskan Matt Levatich, presiden Harley-Davidson kepada media motorcyle. Levatich menyebutkan LiveWire akan siap sebelum 2020, bahkan 18 bulan ke depan. Mengingat sepeda motor listrik tengah popular saat ini. Harley-Davidson akan memasukinya dengan produk yang premium, dan bisnis akan tumbuh.

Harley-Davidson di 2014 pernah menyodorkan konsep sepeda motor listrik, LiveWire yang bertenaga 74 daya kuda dan torsi 76Nm. Dengan performa mekanikal tersebut, naked listrik itu mampu berakselerasi 0-96 km/jam dalam 4 detik, dan jangkauan jarak tempuh 80 km jika baterai terisi penuh.

Memang tak lama kemudian pasar sepeda motor listrik meningkat, seiring dengan perkembangan teknologinya. Jarak tempuh semakin jauh, dan pengisian listrik semakin cepat, seperti yang ditunjukkan para pemain sepeda motor listrik, baik Energica dari Italia bahkan Zero dari Amerika Serikat. Sepertinya tuntutan pasar demikian yang dihadapi saat Harley-Davidson berpenggerak listrik akan dipasarkan pertengahan 2019. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here