Hafizh Syahrin Direkrut Yamaha Tech3 MotoGP Menggantikan Folger?

0
Syahrin di MotoGP 2018
Hafizh Syahrin tak didukung Petronas di Moto2 2018, pembinaannya diambil alih oleh manajemen Sirkuit Sepang. Foto: Bikes Republic

NaikMotor – Setelah tak didukung Petronas di Moto2, dikabarkan Hafizh Syahrin direkrut Yamaha Tech3 MotoGP menggantikan Folger. Seperti yang dikutip dari media motorcyclenews, (31/1/2018).

Saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang (28-30/1/2018) lalu, Jonas Folger yang mengidap virus sementara digantikan oleh Yonny Hernandez. Folger telah mengumumkan karena sakitnya itu ia tak akan turun selama MotoGP 2018. Di lain pihak, Yamaha Tech3 hingga saat itu belum memutuskan siapa pengganti Folger.

Tetapi media Inggris itu menyebutkan sebuah isu dari sumber yang bisa dipercaya kalau Hafizh Syahrin direkrut Yamaha Tech3 MotoGP menggantikan Folger. Sekalipun hingga saat ini manajer tim Yamaha Tech3, Herve Poncharal hanya menyebutkan kalau Syahrin masuk dalam list pengganti Folger. “Saat ini, tidak ada yang diputuskan sejauh ini, karena ada berbagai prioritas dari beberapa rekan saya. Mereka memiliki gagasan yang berbeda tergantung pada apakah mereka menginginkan dari Eropa atau Asia,” tegas Poncharal. “Kami masih sibuk dengan negosiasi kompensasi terhadap sponsor Folger.”

Syahrin sendiri selepas dari Raceline, telah diambil alih manajemen Sepang Internatiinal Circuit (SIC) pembinaannya. Syahrin telah menghabiskan lima musim di kelas menengah sejak bergabung dengan Grand Prix 2013. Pencapaian Syahrin terbaik ketika menyelesaikan finis kesembilan di tahun 2016 dan mencetak dua podium Moto2 2017 di trek basah, di Misano dan Motegi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here