Apes, Kini Hafizh Syahrin Tak Didukung Petronas di Moto2 2018

0
74
Syahrin di MotoGP 2018
Hafizh Syahrin tak didukung Petronas di Moto2 2018, pembinaannya diambil alih oleh manajemen Sirkuit Sepang. Foto: Bikes Republic

NaikMotor – Sejak Oktober 2017 lalu, pembalap Moto2 Malaysia tidak dibina lagi oleh Raceline. Rupanya tidak berhenti sampai di situ, Hafizh Syahrin tak didukung Petronas di Moto2 2018. Padahal tim barunya, SIC disokong Petronas, hanya mereka fokus untuk Moto3.

Raceline telah pecah kongsi dengan Petronas untuk mendukung Hafizh Syahrin berkiprah di Moto2. Raceline dan Petronas telah bekerja sama selama 10 tahun sebelumnya.

Hafizh sendiri diambil Petronas melalui Talent Development Programme sejak 2007 saat berkompetisi di Cub Prix. Ia lalu menjalani kompetisi di Asia Road Racing Championship hingga ke seri balap Australia. Kiprah di Petronas Raceline mulai mendunia adalah sejak Hafizh turun di kejuaraan CEV Spanyol selama dua musim (2012-2013) sebelum naik kelas Moto2 tahun 2014.

Padahal di Moto2 musim 2017, Syahrin kini berada di posisi ke-10, setelah podium ke-2 di San Marino. Syahrin termasuk diuntungkan karena pemenang seri, Aegerter didiskualifikasi. Prestasi berikutnya di seri Motegi, ketika Syahrin berhasil podium ke-3.

Tetapi pada perkembangan berikutnya pun Hafizh Syahrin tak didukung Petronas di Moto2 2018. Pasalnya seperti yang disebutkan Bikes Republic, perusahaan tambang minyak dan gas Malaysia itu hanya fokus pada Moto3, dengan pembalap Adam Norrodin dan Ayumu Sasaki.

Beruntung, Hafizh Syahrin pembinaannya kini diambil alih oleh Sepang International Circuit (SIC). Meski sebenarnya SIC pun turut membina pembalap Moto3 dukungan Petronas, yang kini membentuk tim bernama Petronas Sprinta Racing. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*