Jokowi Beli Motor Kustom Chopperland Rp 140 Juta Setelah Tawar-tawaran

0
186
Jokowi

NaikMotor – Meski berstatus kepala negara, Presiden Jokowi membeli Chopperland dengan uang pribadi. Motor yang awalnya dibanderol Rp 150 juta itu kemudian ditawar, dan akhirnya pindah tangan dengan mahar Rp 140 juta.

“Bagus dan rapi ini motornya. Semula harganya Rp 150 juta, saya tawar, jadinya Rp 140 juta,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2018).

Soal tawar menawar harga diceritakan oleh Heret Frastio owner Elders Garage, berawal saat Jokowi mencoba menduduki Chopperland pertama kali saat perayaan hari Sumpah Pemuda, pada 28 Oktober 2017 silam.

Jokowi

“Pada waktu itu acara Sumpah Pemuda, kita bawa kesini (Chopperland) ternyata Pak Jokowi tertarik, setelah itu ditanyakan apakah motor dijual dan berapa harga jualnya, kita coba kalkulasi di Rp 140 juta,” tutur Heret.

Beberapa hari setelah itu staf presiden kemudian menghubungi Elders Garage dan mengatakan Jokowi tertarik. Uang muka yang diberikan 50 persen dan setelah itu langsung melunasi seluruh biaya pembelian.

Meski sudah membayar DP, pihak Elders meminta izin dan meminjamnya untuk  ditampilkan di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show, Jepang Desember lalu. Karena itu Chopperland baru dikirim pada Januari 2018.

Jokowi
Chopperland RI 1 sebelum dibawa ke Jepang Desember silam. Foto: Istimewa

Seperti diberitakan, motor Chopperland diantarkan oleh Elders Garage dan Kickass Choppers serta 20 custom enthusiast termasuk NaikMotor.com ke Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat, dan diterma langsung presiden pukul 10.20 WIB.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*