Testimoni Balank Soal Pirelli Diablo Rosso Corsa II dan Galang Hendra

0
Pirelli Diablo Rosso Corsa II
Fabrianus Balank test rider Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Meski bersatus pembalap internasional tak puas rasanya jika hanya mendengar kemampuan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II dari Galang Hendra. Baiknya ada second opinion yang menguatkanĀ testimoni brand ambassador Pirelli tersebut.

Tidak kalah pengalaman dengan Galang, test rider Pirelli Diablo Rosso Corsa II ternyata adalah Febrianus Balank. Pembalap kawakan yang malang melintang dari kelas kejurda sampai nasional dan hampir merasakan membawa semua jenis motor.

“Paling beda saat handling, cornering da flip flop, dan felling dari kompetitor memang sangat beda,” kata Balank yang murah senyum.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II

Ia lalu membandingkan Pirelli Diablo Rosso Corsa II buatan Subang, Jawa Barat itu dengan ban lokal yang saat ini sedang jadi primadona di balapan bebek. Dimana Pirelli punya grip yang berlimpah tapi daya tahannya baik meski suhu aspal panas.

“Ini komponnya soft. Kelebihannya dari yang populer sekarang yakni grip-nya bagus banget. kalau yang satunya masih suka slide yang ini enggak. Terus kalaupun salah (slide) benerin (bodi motornya) juga cepat gak terlalu sulit,” katanya.

“Nah paling berasa kalau sudah gitu ke time. Waktu jadi lebih cepat kan dan Galang pun sudah buktiin. Di Sentul Kecil dia pake motor spek MP5 time-nya bisa tembus 56,8 detik loh. Udah itu ban juga termasuk awet, pemanasannya juga lebih cepat,” imbuh Balank.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II
Galang Hendra menjajal Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Foto: Yusuf Arief

Soal harga Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang dibanderol Rp 1,2 – Rp 1,5 juta per set (depan belakang) Balank menilai wajar. Sebab untuk spesifikasi ban balap dianggap masih kompetitif dengan kompetitor lain yang sekelas.

“Yang kompetitor sekitar Rp 450 ribuan, ini (Pirelli) satu set bagi dua kan gak jauh beda. Sama-sama lokal juga. Orang taunya Pirelli impor tapi ini kan buatan Subang. Buat harian juga bisa banget soalnya lokal, pake balap juga bisa,” pungkas Balank.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*