Pembalap Internasional Jajal Pirelli Diablo Rosso Corsa II di Sentul Kecil

0
100
keunggulan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II
Galang Hendra menjajal Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Ban performa tinggi Pirelli Diablo Rosso Corsa II resmi diperkenalkan (17/1/2018). Sebelum ban ini Italia ini dijual bulan depan, sejumlah pembalap pun sudah mencicipinya, termasuk salah satunya pembalap internasional Galang Hendra Pratama.

Hebatnya Galang bukan sekadar mencicipinya untuk main-main. Tapi pembalap yang tahun ini ikut full series World Supersport (WSSP300) itu menjajalnya langsung di Sentul karting sebanyak 20 lap menggunakan Yamaha MX-King spek MP5.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II

“Performa ban ini bagus banget dan bersaing dengan merek-merek yang lain. Soal durability juga bagus, ban enak diajak buat cornering dan menurut saya ini sesuai dengan gaya riding saya,” kata Galang yang juga Brand Ambassador Pirelli.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II akan mulai diproduksi di pabrik PT Evoluzione Tyre di Subang, Jawa Barat Februari 2018. Saat ini ban hanya diproduksi dalam satu ukuran 90/80 R17 dan dibanderol dengan harga kisaran Rp 1,2 juta – Rp 1,5 juta per set.

“Keunggulan ban ini adalah grip. Memang masih tersedia satu ukuran saja, tapi buat saya dengan lebar segini cukup karena itu ya karakternya pas dengan gaya riding saya. Saya enggak tau buat pembalap lain, tapi ban ini sangat kompetitif,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*