Jatuh Bangun yang Bikin Ketagihan di Wahana Honda Fun Offroad Touring

0
88
Wahana Honda Fun Offroad Touring
Ajang Wahana Honda Fun Offroad Touring menjajal ketangguhan HOnda CRF150L di Hambalang. Foto: Arif

NaikMotor – PT. Wahana Makmur Sejati, (WMS) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang merancang sebuah acara berkonsep petualangan untuk para penggemar olahraga bermotor luar ruang. Acara bertajuk Wahana Honda Fun Offroad Touring digelar Sabtu (14/1/2018) dari kawasan Hambalang menuju Megamendung dalam rangka menguji ketangguhan Honda CRF150L.

Start dari kawasan Babakan Madang Sentul, sekitar 30 offroader berbagai jenis motor ikut dalam Wahana Honda Fun Offroad Touring mulai CRF250Rally sampai KLX. Tampak dalam rombongan salah satu artis yang doyan offroad, Fathir Muchtar memacu Honda CRF250Rally.

Ya, pihak WMS sengaja membuat konsep acara ini terbuka untuk berbagai jenis motor dirtbike, tujuannya? Ya memperlihatkan ketangguhan CRF150L sekaligus merangkul pengguna motor lain untuk hijrah…

“ Kegiatan ini sengaja kami berikan untuk konsumen pemilik Honda CRF150L dan calon konsumen dengan merek lain untuk merasakan langsung performa produk ini,” papar Head of Marketing Communication Wahana, Andra Friyandana soal ditanya kenapa ada motor lain yang ikut di acara Wahana Fun Offroad Touring.

Jatuh bangun? Ya, karena motor Honda CRF150L yang disediakan untuk konsumen, blogger/vlogger dan media semuanya standar, mulai ban sampai setingan gear dan knalpot. Jadi, jatuh bukan karena motor loyo, namun masih banyak yang belum paham cara memperlakukan motor di jalur offroad khususnya.

Ya, kami disajikan menu mulai tanah lumpur, batu tajam sampai tanjakan dan turunan curam. Tentu saja, sebagai motor dual purpose, kami disediakan juga trek aspal sampai menjelajah perkampungan.

Lepas dari jalanan aspal, kami melahap trek yang sudah terkenal sebagai tempat bermain para offroader di Hambalang. Jalur tanah dengan lumpur menjadi santapan sebelum akhirnya menemui jalanan berbatu sampai akhirnya berhenti untuk rehat di Tanjakan Babeh yang terkenal itu. Beberapa peserta menjajal motornya mendaki tanjakan yang panjang itu. Kami pun kembali diajak menari-nari di jalur tanah bercampur batu. Kembali beberapa peserta bergelimpangan di jalur.

“ Diurut saja bawanya jangan dibuka penuh, jangan mainin kopling, lepas saja atur gasnya,” sebut Opa, salah satu leader di acara ini. Banyak di antara peserta lain yang diarahkan melalui jalur normal yang tidak ekstrem. Usai disiksa di trek bervariasi termasuk harus melewati sungai, kami diarahkan istirahat ke kawasan Curug Kencana dilanjutkan makan siang ke Kampoeng Koneng Sentul Selatan.

Beres makan siang, kami melanjutkan perjalanan dengan jalur yang tidak terlalu ekstrem, karena masuk perkampungan sampai akhirnya keluar di Megamendung di Jeep Station Indonesia (JSI). Rute jalanan aspal ini, sesuai dengan tema acara yakni touring sebagai kombinasi trek yang cocok dilibas oleh sosok CRF150L yakni dual purpose. Finis? Sebagian masih penasaran menguji performanya karena di JSI terdapat trek pengujian kendaraan mulai air sampai tanjakan/turunan tajam.

Oiya, di sana juga bergabung komunitas Asosiasi Honda Jakarta yang melakukan kemping dan diajak untuk menjajal Honda CRF150L di lahan khusus. Malam harinya, acara diisi dengan diskusi serta pengenalan produk knowlede kepada peserta sebagai bagian dari Wahana Honda Fun Offroad Touring edisi pertama. “ Nah kan, dengan acara ini banyak yang penasaran ingin ikut lagi acara semacam ini, tunggu saja ke depan kami akan buat lagi,” sebut Andra lagi. Nah…kita tunggu saja.. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*