Inspirasi Arch Method 143, Keanu Reeves Naik Norton Commando 1974 Sejauh 2.000km

0
32
Keanu Reeves Naik Norton Commando 1974
River Phoenix dan Keanu Reeves naik Norton Commando 1974 dalam film My Private Idaho, 1990. Foto: cycleworld.com

NaikMotor – Ternyata model Arch Motorcycles Method 143 menggambarkan perjalanan pemilik pabrikannya. Motor terinspirasi ketika dulu Keanu Reeves naik Norton Commando 1974 sejauh 2.000km.

Perjalanan Keanu Reeves naik Norton Commando dari Toronto, Kanada ke Florida, Amerika Serikat dalam rangka menyerahkan langsung skenario film My Own Private Idaho kepada lawan mainnya River Phoenix, Desember 1990. Seperti yang diberitakan media cycleworld.com.

Sebelumnya Reeves dan Phoenix pernah bertemu di film I Love You to Death pada 1988. Sehingga penulis naskah My Own Private Idaho menginginkan keduanya kembali bermain bersama. Namun, sempat sempat ditolak oleh agen kedua bintang itu, sebelum diperbaiki.

Gus van Sant sang penulis script segera memperbaikinya dan menyerahkan kepada Reeves yang bersedia memerankan tokoh di skenario itu. Namun, untuk merayu Phoenix agar mau memaikan peran lawan mainnya, van Sant berharap agar Reeves menyerahkan sendiri naskah yang telah dikoreksinya itu.

Tak disangka, untuk memenuhi permintaan van Sant, Keanu Reeves naik Norton Commando 1974 sendirian antar negara. Melihat upaya Reeves, Phoenix akhirnya bersedia memerankan tokoh Scott (Reeves sebagai Mike) dalam film itu.

Film itupun sukses meraup hampir USD 4 juta waktu itu, sementara Phoenix meraih penghargaan Best Actor di Venice Film Festival, National Society of Film Critics, dan dari Independent Spirit Awards.

Asal tahu saja, Norton Commando 1974 yang dikendarai Reeves dalam film adalah motor yang sama dengan yang dikendarainya dari Toronto ke Florida. Kini, kenangan motor itu diwujudkan dalam Arch Method 143 yang dibuat hanya 23 unit. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*