Enduro Entrepreneurship Program Pertamina Lubricants Region III Ditutup

0
Entrepreneurship Program Pertamina Lubricants Region III
Penutupan Entrepreneurship Program (EEP) Pertamina Lubricants Region III. Foto: istimewa

NaikMotor – Di pengujung tahun 2017 Enduro Entrepreneurship Program Pertamina Lubricants Region III ditutup. Program pencetak wirausahawan perbengkelan itu telah meloloskan 4 SMK penerima bantuan modal sebesar Rp 75 juta.

Ke-4 SMK ini antara lain SMK Wipama Cikupa Tangerang, SMK Dwiguna Depok, SMK Karya Guna Bhakti Bekasi dan SMK Bina Mandiri Bekasi. 3 diantaranya mendapatkan hadiah berupa bengkel Enduro Express di SMK masing-masing lengkap dengan alat-alat perbengkelan, tool-kits, spare part, Pelumas Pertamina, dan keperluan bengkel lainnya.

Sebelumnya, ke-4 SMK ini terpilih dari 6 SMK yang berhasil mengajukan ide bengkel terbaik. Mereka terpolih dari 21 SMK dan 63 siswa SMK dari wilayah kerja Pertamina Lubricants Region III meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Enduro Entrepreneurship Program Pertamina Lubricants Region III ditutup setelah program Corporate Social Responsibility (CSR) telah dilaksanakan sejak Oktober 2017. CSR bidang wirausaha perbengkelan bertujuan untuk membangun wirausaha mandiri bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Acara penutupan bertempat di Gedung Oil Center dan dihadiri oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa, perwakilan SMK, dan mitra binaan bengkel PT Pertamina Lubricants.

Dalam sambutannya Andria Nusa menekankan CSR ini akan membuka lowongan kerja baru. “Justru ini adalah awal dari segalanya. Kegiatan ini dilaksakankan karena kami melihat ada potensi yang besar pada lulusan siswa-siswa SMK untuk membuka lapangan pekerjaan baru, khususnya di bidang otomotif dan perbengkelan. Dan sesuai misi kami, Pertamina Lubricants untuk terus mendorong kemandirian ekonomi bangsa. Terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dalam program ini. ” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*