Pertamina Lubricants Menerima Penghargaan Marketeers of The Year 2017

0
Pertamina Lubricants Menerima Penghargaan Marketeers
Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants menerima penghargaan Marketeers of The Year untuk The Best Industry Marketing Champion 2017 kategori Automotive & Spareparts. Foto: istimewa

NaikMotor – Pertamina Lubricants menerima penghargaan Marketeers of the Year 2017 melalui Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Penghargaan Marketeers of the Year untuk The Best Industry Marketing Champion 2017 kategori Automotive & Spareparts diterima dalam acara Annual Markplus Conference 2018. Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Ahmah Bambang sebagai salah satu juri Marketeers of the Year kepada Andria Nusa. Ia dinilai dapat membawa perubahan serta mengedepankan terobosan pemasaran untuk terus meningkatkan eksistensi pelumas Pertamina dipasar pelumas yang semakin menantang.

Dalam sambutannya saat Pertamina Lubricants menerima penghargaan Marketeers of the Year, Andria Nusa menyatakan berterimakasih kepada konsumen dan masyarakat Indonesia atas kepercayaannya terhadap perlumas Pertamina. Mari terus berkarya untuk membanggakan Indonesia.

PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri serta base oil pasar domestik dan internasional, memproyeksikan menjadi pemain global di industri pelumas dan masuk ke posisi 15 besar dunia pada 2020.

Untuk mencapai target tersebut, perusahaan terus berupaya untuk memperluas pasar, baik domestik maupun internasional dan meningkatkan kualitas produk serta inovasi produk yang mengikuti perkembangan dan trend industri otomotif nasional maupun dunia saat ini.

Hingga saat ini, PT Pertamina Lubricants menjadi market leader di industri pelumas tanah air dengan menguasai sekitar 58% pasar. Keunggulan Pertamina Lubricants antara lain didukung oleh keberadaan tiga pabrik di dalam negeri dan satu di luar negeri serta jangkauan produk pelumasnya ke semua sektor industri.

”Indonesia adalah salah satu negara yang masih terus menunjukan potensi permintaan pelumas yang cukup besar. Selain mempertahankan dan mengembangkan pasar domestik, kami sudah mulai melebarkan nama Pertamina untuk mendunia dengan menghadirkan produk karya anak bangsa di manca negara. Kami juga tidak lengah, PT Pertamina Lubricants telah memprediksi perubahan industri otomotif dimasa yang akan datang. Kami terus menciptakan inovasi produk sesuai dengan perubahan industri secara global melalui tim research & development kami. Kami juga sudah mulai melakukan pendekatan kepada konsumen dan stakeholders melalui digital marketing and activation untuk lebih dekat dengan konsumen generasi saat ini dan mendatang.” ungkap Andria Nusa

PT Pertamina Lubricants terus meningkatkan kualitas produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan OEM (Original Engine Manufacturer), serta memenuhi portofolio produk untuk segmen industri dan otomotif dengan inovasi. Selain itu, perusahaan juga terus melakukan sertifikasi produk (approval dan OEM) dan pabrikan mesin dunia.

Dengan permintaan pasar yang fluktuatif, PT Pertamina Lubricants tetap menjamin ketersediaan produk melalui distributor management yang mumpuni dan pengelolaan Own Channel dan Chain Outlet management dibengkel-bengkel seperi Bengkel Enduro, Olimart, Enduro Express, Bright Olimart Modular dan SPBU. Saat ini, perusahaan mengelola Supply Chain Facilities meliputi 24 Depot Supply Point, 160 Distributor dan 17 Country Distributor.

“Kualitas produk yang sudah baik juga harus ditunjang dengan pelayanan yang lengkap. Harga yang competitive dengan best value, promosi, digital marketing dan aftersales services terus kami lakukan dengan mengikuti tren konsumen saat ini, ” pungkas Andria. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*