AGV Rilis Replika Helm Rossi 20 Tahun Lalu di GP 125cc

0
138
AGV
AGV mempersembahkan replika helm AGV Pista GP R edisi khusus yang dipakai Rossi saat memenangkan gelar juara pertamanya di kelas 125cc pada 1997. Foto: Motorcycle

NaikMotor – Memperingati 20 karir Valentino Rossi di kejuaraan balap dunia, AGV mempersembahkan replika helm Pista GP R edisi khusus. Helm ini dihiasi desain yang dipakai Rossi saat memenangkan gelar juara pertamanya di kelas 125cc pada 1997.

AGV Pista  GP R Rossi edisi spesial ini hanya akan dibuat 2.500 buah dan muldai tersedia Februari 2018. Helm akan dihiasi grafis yang sama “Soleluna” warna kuning neon dan karbon look helm juga akan punya logo khusus penanda edisi 20 tahun.

AGV
Motif Soleluna atau sun-to-moon merupakan desain bikinan Aldo Drudi. Motif Soleluna merupakan paduan desain matahari besar dengan latar belakang kuning di sisi kanan dan bulan sabit kuning di atas latar belakang hitam bertabur bintang di sisi kiri.

Rossi memilih desain ini untuk mencerminkan dua sisi kepribadiannya yang berbeda. Motif ini juga dibubuhi angka keramat ’46’ dan kata-kata “Go Rossifumi!” dalam bahasa Jepang yang terinspirasi oleh pahlawan masa kecil Rossi yakni Norifumi Abe.

AGV

AGV Pista GP R merupakan pengembangan dari seri Pista GP yang merupakan model khusus untuk balapan. Pista GP R diklaim sebagai helm paling kuat AGV saat ini yang sudah dilengkapi berbagai komponen penting dalam perlindungan benturan dan visibilitas.

Helm itu juga dibekali dengan spoiler dan jalur angin baru yang diklaim lebih aerodinamis. Pista GP R adalah helm pertama yang menawarkan sistem hidrasi anti panas yang terdiri dari serangkaian lubang angin yang terletak di bagian dalam dagu.(Agl/nm)

AGV

LEAVE A REPLY

*