Desainer Helm Rossi Unjuk Custom Honda VFR1200F

0

Drudi_Performance_Honda_VFR1200_Custom_4
Aldo Drudi, yang terkenal sebagi desainer helm Rossi ternyata juga piawai mengkustom sepeda motor. Salah satu hasil karyanya adalah Burasca 1200, yang berbasis Honda VFR1200F. Foto: fasterandfaster

Mugello (naikmotor) – Aldo Drudi, dikenal sebagai desainer grafis helm Valentino Rossi juara MotoGP sembilan kali iitu bahkan sebelumnya mendesain helm untuk Graziano Rossi, ayah VR46. Tetapi kepiawaiannya mendesain grafis helm The Doctor hanya salah satu bakat menonjolnya.

Aldo ternyata juga piawai mengkustom sepeda motor. Salah satu hasil karyanya adalah Burasca 1200, yang berbasis Honda VFR1200F. Aldo menyelesaikan karyanya dengan berkolaborasi bersama Air Garage dan Honda Italia.

Burasca 1200 bertemakan kreativitas dan keluwesan desain Italia yang dipadukan dengan produk berkualitas dan rekayasa presisi dari Jepang. Aldo dan tim telah mengubah VFR1200F secara lengkap dan radikal, membuatnya lebih sporti dan agresif.

Drudi_Performance_Honda_VFR1200_Custom_5

Seperti suspensi yang diganti dengan produk Ohlins NIX 30 untuk garpu dan suspensi monosok belakang dengan Ohlins TTX GP 36. Keduanya bisa diatur penuh sesuai keinginan. Pelek aluminium produk Fast Mec, sistem knalpot Akrapovic, dan berbagai komponen berbahan serat karbon serta titanium disematkan sehingga bobot motor berkurang hingga 30 kg. Sehingga berat kosongnya tinggal 240 kg.

Motor tampak merendah pada bagian depannya, lampu utama tunggal membulat, sehingga tampak liar, ditambah dengan laburan cat abu-abu karbon dan abu abu emas doff, dengan trim pelek merah dan hitam anodized.

Burasca masih membawa mesin Honda V4 1.237cc standar, yang menghasilkan 180 daya kuda dan transmisi 6 percepatan, serta penerus daya kopelnya. Meski suspensi telah diubah, tetapi sasis tak mengalami sentuhan. Perangkat rem juga telah diubah, dengan cakram ganda 320mm, dan kalaiper 4 piston radial mount monoblok produk Nissin.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*