Doni Tata Juara Umum FFA 250 dan 450 Trial Game Asphalt 2017, Gerry Salim Curi Poin

0
Trial Game Asphalt 2017
Doni Tata berhasil meraih title juara umum di dua kelas, yakni FFA 250cc dan FFA 450cc. Meski demikian perjalanannya tidaklah mulus, Doni harus berjuang keras karena pakai ban kering. Foto: Istimewa

NaikMotor – Putaran terakhir Trial Game Asphalt 2017 di Malang 15-16 Desember kemarin menjadi ajang pembuktian pembalap-pembalap terbaik Tanah Air unjuk kebolehan. Dimana seri pamungkas ini diwarnai dengan berbagai atraksi sportainment yang memukau.

Doni Tata yang digdaya sejak seri pertama berhasil meraih title juara umum di dua kelas, yakni FFA 250cc dan FFA 450cc. Meski demikian perjalanannya tidaklah mulus, Doni harus berjuang keras karena terpaksa menggunakan ban kering dibalapan basah..

“Soalnya ban basah saya sudah habis di seri sebelumnya yaitu Yogyakarta dan Purwokerto. Jadi mau tak mau, saya pakai ban kering untuk balapan dan itu menjadi tantangan tersendiri,” tutur pembalap yang pernah mencicipi panasnya aspal Moto2 ini.

Trial Game Asphalt 2017

Dalam race bertajuk ‘The Battle of Champions’ itu, Doni  harus bersusah payah melawan para rivalnya yang sudah menyesuaikan ban dengan lintasan basah. Ditambah Gerry Salim dan Farudilla Adam silih berganti menduduki peringkat satu baik di Moto 1 ataupun Moto 2.

Gerry Salim yang absen di dua seri ini tampil luar biasa. Im Bonek!!! yang baru merengkuh gelar Juara Asia AP250 di ajang ARRC ini bisa mencuri poin Doni Tata di Moto1 (race 1). Meski biasa bawa motor sport, Gerry tidak canggung melahap trek pakai supermoto.

Trial Game Asphalt 2017
Gerry Salim mencuri poin di seri terakhir

Karena itu Doni mengaku memilih bermain aman demi mengunci target juara umum. Meski tak mampu menjadi juara pertama, poin akumulatifnya tak dapat dikejar lagi. Di kelas 250cc, Doni mengumpulkan 136 poin, unggul 32 poin dari Ivan Harry Nugraha di posisi kedua dengan 102 poin.

Sementara di kelas 450cc, Doni mengumpulkan 140 poin, unggul 26 poin atas Ivan Harry Nugraha di posisi kedua dengan 114 poin. “Karena faktor ban tadi, Saya memilih bermain aman di seri terakhir di Malang ini. Karena target saya memang juara umum,” tutur Doni.

Puncak acara Trial Game Asphalt 2017 ditutup dengan victory lap yang dilakukan Gerry Salim sebagai juara 1 di kelas FFA 250 seri Malang lengkap dengan pesta kembang api raksasa. Para jawara selanjutnya diajak ke atas podium untuk menerima Trophy dan melakukan selebrasi di hadapan penonton.(Agl/nm)

 

LEAVE A REPLY

*