Biografi Rossi Sang Legenda Bacaan Wajib Fans Boy The Doctor

0
Rossi Sang Legenda
Perjalanan The Doctor itu pun kini dapat disaksikan dalam sebuah buku biografi berjudul 'Rossi Sang Legenda' karangan Michel Turco. Foto: Riyo/Sportku

NaikMotor – Valentino Rossi adalah salah satu atlet yang sukses menata karirnya baik di dalam maupun luar lintasan. Selama 20 tahun berkarir di dunia balap motor, Rossi menjelma menjadi legenda hidup MotoGP berkat prestasi, determinasi dan kecintaan para fans.

Perjalanan The Doctor itu pun kini dapat disaksikan dalam sebuah buku biografi berjudul ‘Rossi Sang Legenda.’ Sebuah buku karangan Michel Turco, seorang jurnalis asal Perancis yang sudah malang melintang di dunia sport jurnalism sejak 1991.

Dalam buku ini Michel merekam perjalanan Rossi sejak umur 3 tahun sampai sekarang. Dari awal mula terjun ke dunia balap, memenangkan kejuaraan pertamanya di Grand Prix Ceko tahun 1996 kelas 125cc, hingga masa ia harus bertahan dari pembalap-pembalap muda.

Rossi Sang Legenda

Tidak lupa dalam buku ini Michel menguraikan perjalanan Rossi yang terus mencoba bertahan di tengah kegagalannya bersama Ducati pada dua musim 2011-2012. Michel mencoba menceritakan intimasi Rossi sebagai juara yang tengah mencoba bangkit.

“Semua orang mengenal Rossi. Tidak ada rahasia di buku ini. Tapi buku ini menangkap momen Rossi dari kecil hingga sekarang. Satu-satunya yang tidak ada hanyalah nasib ia tahun depan (pensiun atau tidak),” kata Dominic Loth, Bussiness Development Director buku Rossi Sang Legenda.

Buku setebal 237 halaman dengan harga Rp 148.000 ini bisa jadi referensi bagi yang ingin mengenal Rossi lebih jauh, ataupun menjadi koleksi buat para penggemar. Rossi Sang Legenda bisa didapatkan di toko buku Gramedia, atau online di Lazada, Tokopedia dan Bukalapak.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*