Rossi: Ketika Saya Datang Ducati Belum Siap Menang

0
Ducati belum siap menang
"Ketika saya datang ke Ducati, motor itu belum siap untuk menang," kata Rossi.

NaikMotor – Penampilan impresif duet Ducati Team musim ini yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo ternyata ‘menampar’ Valentino Rossi. Meski tidak dialamatkan untuk membela diri, namun The Doctor berujar saat itu motor Ducati belum siap menang.

“Ketika saya datang ke Ducati, motor itu belum siap untuk menang,” ucapnya.

Rossi datang ke Ducati pada 2011 yang hijrah dari Yamaha. Saat kepindahannya publik sudah menantikan kejutan yang bakal di buat Rossi. Saat itu ia dan Ducati bagai Italian Dream team, belum ditambah bahwa helm dan racing suit-nya juga made in Itali.

Ducati Belum Siap Menang

Namun kepindahannya justru jadi awal keterpurukan Rossi di sirkus balap dunia. Di akhir musim ia hanya mengumpulkan 139 poin dan berada di rangking ketujuh klasemen pembalap. Publik kecewa melihat Rossi, dan The Doctor pun frustasi.

Meski begitu catatan Rossi saat debut di Ducati sebetulnya tidak buruk-buruk amat. Buktinya Jorge Lorenzo yang dipuji Cristian Gabarrini Chief Mechanic Ducati juga hanya mengumpulkan 137 poin dengan 3 kali podium tanpa kemenangan.

“Dovizioso bisa menang enam kali di musim 2017, jadi Anda tidak bisa membandingkan dua musim saya bersama Ducati. Saya yakin Jorge akan sangat kompetitif tahun depan,” kata Rossi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*