Kena Penalti 10 Detik, Rossi Menang di Ajang 38th Monza Rally Show

0
Monza Rally Show
Rossi mempertahankan statusnya menjuarai ajang Monza Rally Show 2017. Foto: Instagram @falex79

NaikMotor – Valentino Rossi tidak hanya jago di atas motor tapi juga piawai dalam mengendarai mobil. Juara dunia 7 kali di kelas premier itu pun berhasil mempertahankan statusnya dengan menjuarai ajang Monza Rally Show 2017, Minggu (3/12/2017).

Gelar tahun ini merupakan kemenangan keenam Rossi selama mengikuti ajang reli tahunan tersebut pada 1998. Dimana gelar pertamanya diraih pada 2006, kemudian 2007, 2012, 2015, 2016 dan 2017.

Kemenangan Rossi di Monza Rally Show ke-38 ini bahkan masuk rekor. Ia merupakan pembalap yang paling sukses dalam gelaran yang pertama kali dihelat pada 7 Desember 1938. Dengan 6 gelar, Rossi melampaui torehan Rinaldo Capello sebanyak 5 gelar.

Rossi yang mengendarai Ford Fiesta WRC 1.6 sukses mengalahkan Thierry Neuville dan Andreas Mikkelsen, yang mengendarai Hyundai i20 WRC. Padahal ia sempat diganjar penalti 10 detik karena terbukti mobilnya lebih ringan 7 kg dari ketentuan.

Monza Rally Show

“Ini adalah salah satu Monza Rally yang paling sulit karena ada empat mobil yang bisa menang, dan semua orang sudah dekat sampai akhir. Sayangnya tim membuat kesalahan kecil dengan bobot mobil pada hari Jumat. Kami tidak menghitung lampu di bagian depan,” katanya.

Harapan buat menang di Monza kali ini juga hampir buyar karena di hari ketiga ban belakang kiri pecah. Namun bukan Rossi namanya jika langsung menyerah, The Doctor MotoGP itu malah tampil tak terbendung di hari terakhir di ajang reli ini.

“Monza Rally Show selalu menyenangkan, karena ini adalah perlombaan nyata di mana Anda bisa mengemudikan mobil jenis ini dengan cepat – namun pada akhirnya Anda juga dapat menikmatinya dengan sedikit tekanan di akhir musim ini,” imbuhnya.

“Kemenangan ini mengingatkan saya di Phillip Island 2003. Saat itu saya mendapatkan penalti 10 detik, setelah menyusul pembalap lain di bawah bendera kuning. Tapi saya masih bisa memenangkan perlombaan,” pungkas Rossi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*