Cerita Motor Vans di Yokohama Hot Rod Custom Show 2017

0
Motor Vans di Yokohama Hot Rod Custom Show 2017
Motor Vans di Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 karya Thompson Cycles. Foto: Arif

NaikMotor – Salah satu yang menarik perhatian di antara deretan bintang tamu adalah motor Vans di Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 (HCS 2017). Ya, motor karya Bryan Thompson dari Thompson Cycles itu banyak menjadi obyek foto pengunjung. Kenapa?

Sebenarnya tampilnya motor Vans di Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 bukan sesuatu yang baru karena pernah tampil di Born Free Show California beberapa bulan lalu.

Kami berkesempatan berbincang dengan Bryan Thompson yang membangun motor berbasis Triumph Pre-Unit 1955. “Konsepnya adalah blue and black seperti warna sepatu ini,” kekeh Bryan sambil menunjukan sepatu Vans Old Skool yang dikenakannya.

“Kamu lihat knalpot putih ini kan? Ini menjadi salah satu ciri lain di motor ini yang identik dengan Vans,” tambah Bryan. Ia mengungkapkan bahwa ketika merancang motor ini mengacu pada detail warna ciri khas dari Vans, termasuk chequred flag yang menjadi penampang bokongnya.” Working Triumph with a Vans feel,” tambah pemilik workshop Thompson Cycles di California. Bryan juga menunjukan beberapa detail ornamen Vans pada motornya seperti di lampu belakang, ujung knalpot dan cover kaliper depan.

“Saya membangunnya setelah berbincang dengan Steve (van Doren) owner Vans dan membawa motor Triumph karena sesuai dengan tahun kelahirannya,” sebut Bryan. Motor Vans ini juga didedikasikan untuk Steve Caballero, salah satu legenda skateboard dunia yang ikut hadir di Yokohama Hot Rod Custom Show 2017. Steve Van Doren dan Steve Caballero hadir sekaligus memperkenalkan sepatu edisi khusus kolaborasi Vans dan Mooneyes dengan dua tipe Slip-on dan Half Cab.

Hubungan Mooneyes dengan Vans memang erat, baik secara sponsorship dan beberapa kali meluncurkan apparel edisi khusus di eventnya. Tak heran, produk kolaborasi itu kerap kali menjadi barang buruan penggemar untuk dikoleksi. Seperti halnya terjadi saat pembukaan HCS 2017, antrian pemburu Vans sudah mengular sejak pagi untuk mendapatkannya sekaligus mendapat tanda tangan dari Steve Van Doren dan Caballero.

Pada tahun lalu pun, saat Steve Caballero didaulat menjadi bintang tamu di Yokohama Hot Rod Custom Show 2016, Bryan Thompson juga yang membangun motor berbasis Triumph 1952. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*