Ini Cruiser Diavel Versi Benelli 402S, Dirilis Akhir Tahun Depan

0
Cruiser Diavel Versi Benelli 402S
Cruiser Benelli 402S akan dipasarkan tahun depan. Foto: Benelli

NaikMotor – Pabrikan Italia yang dikuasi QianJiang dari Tiongkok, Benelli, menampilkan cruiser Diavel versi Benelli 402S. Sosoknya memang sekilas mirip dengan cruiser Ducati itu.

Desain Benelli 402S dengan subframe pendek meski jok cukup panjang untuk berboncengan. Rangka utamanya bermodel trelis yang terekspos.

Keunikan rancangannya justru pada bagian belakang, dengan dudukan plat nomor dan lampu belakang dan sein yang ditempatkan pada tyre hugger atau fender mini.

Cruiser Diavel versi Benelli 402S bermesin parallel-twin 399 cc, DOHC dengan 4 katup per silinder. Mesin mampu menghasilkan 39 daya kuda pada 9.000 rpm dan 35 Nm pada 7.000 rpm.

Sisi peredamannya mengandalkan garpu depan upside down 41mm, shockabsorber monoshock adjustable di bagian belakang. Sedangkan untuk pengereman sudah mengandalkan cakram di kedua rodanya, bahkan sudah ABS.

Cruiser berbobot 160 kg itu dilengkapi dengan ban ukuran 17″ dan tangki kapasitas 16 liter. Meski demikian kabarnya Benelli 402S itu baru akan dipasarkan pada semester kedua 2018. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here