Ini Motor-Motor Kustomfest Indonesian Attack yang Berangkat ke Jepang (Bag1)

0
Indonesian Attack
Kontingen asal Indonesia yang tergabung dalam wadah 'Indonesian Attack' sudah siap menginvasi Jepang di ajang 26th Yokohama Hotrod Custom Show 2017. Foto: Istimewa

NaikMotor – Kontingen Indonesia yang tergabung dalam Kustomfest Indonesian Attack sudah siap menginvasi Jepang di ajang 26th Yokohama Hotrod Custom Show 2017. Sembilan motor dari 8 builder akan adu ganteng di ajang yang digelar 3 Desember 2017 di Pacifico Yokohama.

Sembilan motor custom itu terdiri dari bengkel Chopperland (Jakarta), Custom Concept Industries (Jakarta), Kedux Garage (Bali), Old Crack Cycles (Jakarta), Imagineering Customs (Jakarta), Queen Lekha Choppers (2 motor) (Jogjakarta), Puspa Kediri Custom (Jakarta) dan Smoked Garage (Bali).

Melihat kerja keras anak-anak muda inisiasi Kustomfest ini pemerintah mulai ikut andil dalam industri kreatif di bidang otomotif. Salah satunya melalui Badan Ekonomi Kreatif yang menyokong para builder Indonesia di Kustomfest Indonesian Attack ke Jepang.(Rls/nm)

Berikut motor-motor yang ikut Indonesian Attack:

1. CHOPPERLAND

Indonesian Attack
Chopperland

Tipe Motor: Royal Enfield 350cc
Workshop: Elders Garage X Kickass Choppers

Chopperland merupakan produk kolaborasi Elders Garage dan Kickass Choppers berupa frame dan triple tree. Design rangka chopperland ini didisain seideal mungkin untuk ukuran orang Asia, sehingga nyaman untuk di gunakan setiap hari.

Dari satu rangka chopperland bisa menghasilkan berbagai macam gaya hanya dengan merubah ukuran panjang garpu depan. Saat ini frame chopperland dikhususkan untuk mesin 500cc kebawah. Sasis dan triple tree ini akan di launching di Jepang.

2. CUSTOM CONCEPT INDUSTRIES

Indonesian Attack
Custom Concept Industries

Nama Motor: Maestro
Proses Pembuatan: 1 bulan
Konsep: Chopper Bobber New School
Owner : Wong Hendry Wijaya

Ariawan builder Custom Concept Industries sengaja memakai basic crosbone, karena basis crosbone dianggap sangat cocok dengan gaya chopper bobber dengan gaya new school. Rangka sengaja dibiarkan original supaya nyaman saat berkendara.

Style Maestro mengarah ke gaya chopper bobber ala Jepang yang memang bebarpa tahun terakhir makin mewabah ke sejumlah negara lain. Proporsinya dapat dilihat dari tangki yang lebih kecil tapi keseluruhan gayanya sangat moderen.

3. IMAGINEERING CUSTOMS

Indonesian Attack
Imagineering Customs

Nama Motor: El Good Boy Sharkie
Konsep: Bagger
Pemilik: Tedja Widjaja
Alamat: Kawasan Pergudangan Mutiara Kosambi 1 blok A 6 No 3, Jalan Raya Perancis No 188, Dadap, Tangerang.

Tedja mengubah Harley-Davidson Road King tahun 2000 dengan gaya bagger, dan memiliki fairing depan seperti kepala ikan hiu. Karena modifikasi ini pula ia sukses menyabet juara di kelas bagger pada ajang Kustomfest 2017 lalu, di Yogyakarta.

Motor bernama El Good Boy Sharkie atau anak laki-laki yang pintar namun berwajah ganas terinspirasi dari film. “Ketika saya dan keluarga menonton film berjudul Shark Night. Warna abu-abu dengan gradasi oranye dan hitam bukan sepenuhnya dari warna dasar ikan namun lebih ke estetika saja,” katanya.

4. KEDUX GARAGE

Indonesian Attack
Snake Oil by Kedux Garage

Builder: Komang Gede Sentana Putra
Alamat: JL Nangka Selatan Gang 2 No 7 Denpasar Bali.

Kedux Garage atau biasa dikenal dengan sebutan Naskleng 13 berjalan di koridor custom scene dan segala hal yang menyertainya. Perkembangan Kedux Garage sendiri tumbuh bersama musik underground, skateboard, surffer dan sepeda low rider yang tumbuh subur di Bali.

Karya yang akan dibawa ke Jepang berbasis H-D Shovelhead 1984 dengan nama Snake Oil. Kedux Garage membuktikan dari bengkel rumahan di awal tahun 2000-an yang mesti meminjam peralatan ke bengkel lain kini berkembang dan menjadi pengaruh di skena motor Bali.

LEAVE A REPLY

*