Tes MotoGP Jerez Hari Kedua Didominasi Dovizioso, Nakagami ke-12

0
8
Tes MotoGP Jerez Hari Kedua
Dovizioso mendominasi Tes MotoGP Jerez hari kedua. Foto: speedweek

NaikMotor – Usai musim 2017 tes MotoGP Jerez hari kedua didominasi Dovizioso, Kamis (23/11/2017) di Circuito de Jerez Spanyol. Sementara para Rookie masih tertinggal jauh, Morbidelli, dan Nakagami berada di posisi ke-11 dan 12.

Dalam private test MotoGP dan diselingi dengan pengujian tim-tim WorldSBK itu, tim pabrikan Ducati, Suzuki, KTM dan Aprilia hadir lengkap. Sementara tim Repsol Honda, juara dunia MotoGP 2017, Alex Marquez dan juara seri Jerez, Dani Pedrosa absen. Seperti juga tim Yamaha.

Uniknya, salah satu rookie yang tidak hadir, Thomas Luthi yang cedera, diwakili oleh adik Marc, Alex Marquez untuk tim VDS Honda. Meski dalam tes MotoGP Jerez hari kedua, Alex hanya berada di posisi ke-17, bahkan di bawah para pembalap WorldSBK.

Sementara rookie asal Jepang, Takaaki Nakagami yang akan menjadi kompatriot Crutchlow di LCR Honda pun tampaknya masih belum banyak menguasai motor barunya. Pasalnya Nakagami masih berada di posisi ke-12 dengan gap sekitar 1,329 detik dengan Dovizioso, sementara Cal Crutchlow menduduki posisi ke-2.

Selain itu ada keunikan lainnya, pembalap Aprilia WorldSBK dan mantan pembalap MotoGP, Eugene Laverty bertugas mengetes Aprilia RS-GP untuk Aleix Espargaro. (Afid/nm)

Hasil Tes MotoGP Jerez Hari Kedua, (23/11/2017). Foto: crash

LEAVE A REPLY

*