Private Test di Jerez, Iannone Lebih Cepat Daripada Tom Sykes dan Rea

0
Dengan gsx-rr baru
Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone saat private test di Jerez, 22 November 2017. Foto: autosport.com

NaikMotor – Dalam seminggu ini Sirkuit Jerez tampaknya sibuk sebab ada private test oleh tim MotoGP, WorldSBK, dan Moto2. Hasilnya menunjukkan Andrea Iannone lebih cepat daripada Tom Sykes.

Moto2 mengawali tes tersebut di akhir pekan, dilanjutkan WorldSBK di awal Minggu ini dan ditutup oleh tim MotoGP Rabu hingga Jumat, (22-24/11/2017). Meski tidak semua tim dari masing-masing kejuaraan dunia itu turut melakukan tes.

Tim MotoGP misalnya hanya Ducati, Suzuki, KTM dan Aprilia, tanpa Honda dan Yamaha serta Aspar. Dari WorldSBK ada Aprilia, Ducati dan Kawasaki. Sementara Moto2 tampak tim Marc VDS.

Meski tidak dilakukan dalam waktu bersamaan, tetapi hasil tes itu menunjukkan pembalap Ecstar Suzuki Iannone lebih cepat daripada Tom Sykes, pembalap Kawasaki di WorldSBK. Catatan waktu Iannone 1 menit 38,280 detik sedangkan Sykes 1 menit 38,652 detik.

Tom Sykes sendiri memang menjadi yang tercepat di tes awal pekan itu, lebih cepat daripada Tito Rabat dari Avintia Ducati dan rekan se timnya, Juara WorldSBK 2017, Sir Jonathan Rea yang bolos di hari kedua karena diundang ke istana Buckingham untuk menerima gelar MBE.

Sementara Iannone, meraih waktu tercepat di hari pertama tes itu. Disusul Andrea Dovizioso dari Ducati dengan waktu 1 menit 38,398 detik kemudian Jorge Lorenzo 1 menit 38,483 detik. Catatan waktu Iannone itu hanya berbeda 0,031 detik dibandingkan Dani Pedrosa saat kualifikasi seri MotoGP 2017 Jerez lalu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*