11 Tahun CBR Riders Jakarta, Saatnya Bangkit dan Jadi Panutan

0
11 Tahun CBR Riders Jakarta
Perayaan 11 Tahun CBR Riders Jakarta libatkan komunitas lainnya. Foto: istimewa

NaikMotor – Komunitas pengguna Honda CBR di Jakarta telah berdiri sejak 2006. Kini, di perayaan 11 tahun CBR Riders Jakarta itu menjadi momentum untuk mempererat persaudaraan bahkan dengan komunitas lainnya.

CBR Riders Jakarta merupakan komunitas salah satu anggota paguyuban yang dibentuk Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dalam payung Asosiasi Honda Jakarta (AHJ). Tidak hanya Wahana, Honda CBR Riders Jakarta juga sudah diakui dengan terdaftar sebagai komunitas yang aktif baik di PT. Astra Honda Motor (AHM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Di perayaan 11 tahun CBR Riders Jakarta yang bertemakan ‘Experience 11 Years’ berlangsung di salah satu kafe di bilangan Jakarta Selatan, (28/11/2017). Perayaan menjadi bukti terjalinnya persaudaraan dan ajang silahturahim antaranggota komunitas Honda CBR di Jakarta. Event diikuti ratusan anggota, acara perayaan yang sangat dinantikan oleh seluruh anggota komunitas telah diikuti pula komunitas lainnya.

Dalam sambutannya, PIC Community Development PT Wahana Makmur Sejsti, Agus Sigit menyatakan Wahana akan terus berikan dukungan untuk komunitas yang memiliki banyak kegiatan dan tentunya bermanfaat untuk orang banyak. Sehubungan dengan 11 tahun CBR Riders Jakarta Sigit menyatakan, “Salut untuk CBR Riders Jakarta, berkat hobi jadi saudara dan kini usia mereka tidak terasa sudah 11 tahun. Bukan hal yang mudah mempertahankan sebuah komunitas selama ini.”

Tidak hanya sekedar bertemu, turut digelar beragam kegiatan menarik lainnya. Kegiatan tersebut di antaranya lomba foto, edukasi Safety Riding oleh tim Safety Riding Promotion Wahana, penggalangan dana, hingga hiburan. Kegiatan yang tidak kalah menarik ialah pemutaran video perjalanan 11 tahun CBR Riders Jakarta sebagai kilas balik tentang arti persaudaraan di antara mereka.

Sementara itu, ketua pelaksana sekaligus ketua umum CBR Riders Jakarta, Shindu Pratama Wardhana sambut baik perayaan ini. Ia menjelaskan, dengan adanya komunitas yang jelas dan memiliki kegiatan bermanfaat, CBR Riders Jakarta hadir tepis pandangan negatif tentang klub sepeda motor.

“Lewat perayaan ini kami ingin menonjolkan sekaligus menghapus stigma negatif orang tentang komunitas motor. Dengan tekad yang baik, kami ingin menjadi satu komunitas yang bermanfaat untuk orang lain dengan beragam kegiatan,” papar Shindu. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*