MV Agusta Dragster 800 RC Edisi Terbatas Hanya 350 Unit

0
MV Agusta Dragster 800 RC
MV Agusta Dragster 800 RC dari Reparto Corse, departemen balap MV Agusta hanya 350 unit. Foto: MV Agusta

NaikMotor – Dalam perhelatan EICMA 2017 pabrikan dari Milan, Italia menampilkan MV Agusta Dragster 800 RC edisi terbatas. Sportbike track only menengah produk Meccanica Verghera Agusta itu hanya akan diproduksi sebanyak 350 unit saja.

MV Agusta Dragster 800 RC akan menjadi produk ekskusif karena membawa imbuhan RC di belakangnya atau Reparto Corse, departemen balap MV Agusta. Model menengah itu akan melengkapi RC lainnya seperti F4 dan F3 superbikes, Dragster dan Turismo Veloce.

Seperti RC lainnya, MV Agusta Dragster 800 RC akan dibekali komponen khusus dan high-end yang tercantum dalam katalog komponen racing MV Agusta. Dragster yang berbasis naked Brutale 800 dilengkapi ban belakang ukuran 200, dan riding position sport.

Mesin 3 silindernya telah disesuaikan dengan standar Euro4, knalpotnya baru dilengkapi konverter katalis yang lebih rapat. Tetapi knalpot bisa saja ditukar dengan SC Project track only agar tenaga menjadi 150 daya kuda.

Sementara mesin pun telah diperbaiki dengan gir yang bekerja lebih hakus untuk pompa air dan oli, demikian juga pada balancer shaft. Untuk membuatnya lebih kuat cover mesin telah dipertebal, dan shifter baru yang lebih ringan pengoperasiannya.

Pada sistem elektroniknya beberapa program diubah agar sesuai dengan knalpot barunya itu, kontrol traksi kini dengan 8 tingkat, dan sistem quick shifter yang telah menjadi standar.

Setelah ditampilkan di EICMA, MV Agusta Dragster 800 RC akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 270 jutaa di Eropa. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*