Mengaku Krisis, MV Agusta Malah Siapkan Dragster Baru di Verona Bike Expo

1
MV Agusta malah Siapkan Dragster Baru di Verona Bike Expo
Teaser MV Agusta Brutale Denhg1200 Dragster. Foto: MV Agusta

NaikMotor – MV Agusta tampaknya berusaha tetap eksis memasuki 2017. Meski mengaku tengah dilanda krisis keuangan, MV Agusta malah siapkan Dragster baru di Verona Bike Expo 2017 dalam edisi terbatas.

Secara perusahaan, MV Agusta memang dikabarkan tengah mengalami krisis, sehingga sokongan dana untuk penelitian dan pengembangan dipotong banyak. Beberapa waktu lalu, MV Agusta sampai mengeluarkan pernyataan bahwa di tahun 2017 tidak ada motor model baru yang akan diluncurkan.

Tetapi menghadapi Verona Motor Bike Expo akhir Januari 2017 nanti, pabrikan di Varesse Italia itu sudah siap untuk menampilkan edisi terbatas. Seperti yang diungkapkan oleh CEO MV Agusta, Giovanni Castiglioni bahwa Dragster yang akan mereka rilis hanya akan dibuat dalam jumlah sedikit yang berbasis MV Agusta Brutale 1200.

Teaser model MV Agusta Dragster edisi khusus mulai dimunculkan pada laman Facebook mereka. Untuk mewujudkan model Dragster khusus tersebut, MV Agusta menggandeng rumah modifikasi Technoart Sersan.

Selain itu, mereka juga melibatkan pabrikan komponen Valter Moto yang dikenal pernah bekerjasama merancang MV Agusta Brutale 800 edisi Lewis Hamilton dan juga SC Project, yang kebagian membuat knalpotnya.

Semua perusahaan yang berkolaborasi untuk Dragster edisi khusus tersebut adalah perusahaan dari italia. Dengan cara demikian, maka edisi terbatas Dragster sepertinya akan ditempatkan sebagai produk premium.

Saat ini MV Agusta Dragster standar menggunakan mesin 3 silinder 798cc DOHC yang menghasilkan 125 daya kuda @ 11.600 rpm dan torsi 81 Nm @ 8.600 rpm. Dragster segmen menengah itu dilengkapi transmisi 6 percepatan. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*