Kawasaki Ninja H2 SX Sport Tourer dengan Supercharger Generasi Kedua, Ini Harganya

0
Kawasaki Ninja H2 SX Sport Tourer
Kawasaki Ninja H2 SX Sport Tourer telah diluncurkan di EICMA 2017. Foto: Blogo

NaikMotor – Kawasaki Ninja H2 SX Sport Tourer memang berbasis hyperbike H2, tetapi dilengkapi dengan supercharger generasi kedua yang lebih cerdas. Sport Tourer Kawasaki bersupercharger itu dirilis di EICMA 2017.

Kawasaki Ninja H2 SX Sport Tourer bermesin 998 cc seperti pendahulunya itu. Mesin menghasilkan 210 daya kuda dan torsi 136 Nm. Mesin telah diklaim efisien berkat supercharger balanced technology. Teknologi Supercharger baru Kawasaki itu menggunakan semacam bilah-bilah katup yang dikontrol secara elektronik besaran bukaannya. Sehingga seberapa besar aliran udara intake supercharger bisa disesuaikan.

Supercharger Baru Kawasaki Dihadirkan Saat EICMA 2017
Supercharger Kawasaki baru untuk sport tourer mendatang akan dihadirkan saat EICMA 2017. Foto: Kawasaki

Dengan pengaturan tersebut performa mesin bisa ditingkatkan saat putaran rendah dan menengah, selain itu konsumsi bahan bakar lebih ekonomis. Sehingga kapasitas tangkinya lebih sedikit daripada H2, yakni 19 liter.

Beberapa fiturnya memang tidak terlalu mewah dibandingkan HH2 seperti LCD screen bukan TFT, dengan beberapa panel berbahan plastik keras menggantikan serat karbon. Sepertinya fitur berkelas seperti H2 akan ditawarkan pada varian lebih tinggi seperti SE.

Tetapi beberapa fitur elektronik masih menjadi standar seperti pada H2 seperti cruise control, Kawasaki cornering management function, quickshifter, engine braking system, dan cornering light.

Selepas EICMA 2017 Kawasaki H2 SX Sport Tourer akan dipasarkan di Eropa, meski belum diketahui pasti di negara mana terlebih dahulu, tetapi di Inggris sudah disebutkan harganya sekitar Rp 269 juta. Jauh lebih ekonomis daripada H2. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here