Cara Kerja Supercharger Baru Kawasaki yang Ditampilkan di EICMA 2017

0
Supercharger Baru Kawasaki
Sebuah Kawasaki sport touring dengan Supercharger baru akan ditampilkan di EICMA 2017. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Sebuah sport touring Kawasaki akan dilengkapi Supercharger Balanced Technology. Motor dengan supercharger baru Kawasaki yang ditampilkan di EICMA 2017 memiliki kinerja yang efisien.

Sport touring Kawasaki yang berbasis H2 itu memang belum juga diketahui sosoknya dan juga bakal menjadi nama resminya. Tetapi Supercharger Balanced Technology bukanlah hal yang baru bagi pabrikan The Green itu. Perangkat induksi paksa yang memanfaatkan putaran crankshaft itu pernah ditampilkan di Tokyo Motor Show 2015 lalu.

Supercharger Baru Kawasaki Dihadirkan Saat EICMA 2017
Supercharger Kawasaki baru untuk sport tourer mendatang akan dihadirkan saat EICMA 2017. Foto: Kawasaki

Teknologi Supercharger baru Kawasaki itu menggunakan semacam bilah-bilah katup yang dikontrol secara elektronik besaran bukaannya. Sehingga seberapa besar aliran udara intake supercharger bisa disesuaikan.

Dengan pengaturan tersebut performa mesin bisa ditingkatkan saat putaran rendah dan menengah, selain itu konsumsi bahan bakar lebih ekonomis. Sehingga jarak tempuh motor bisa lebih jauh, syarat penting sebuah sport touring.

Mesin yang akan digunakan sport touring Kawasaki itu masih serupa dengan mesin H2/R yang ada, berkapasitas 998 cc 4 silinder segaris. Tetapi pada H2/R superchargernya bertipe dual speed, dengan tanpa pengaturan intake. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*