Eksotisnya Aprilia RED yang Bertarung di MotoGP Valencia

0
Aprilia
Seri pamungkas MotoGP valencia bukan hanya soal marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Tapi juga motor tim Aprilia Racing yang berubah jadi warna merah. Foto: Aprilia Racing

NaikMotor – Seri pamungkas MotoGP valencia bukan hanya soal Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Namun lebih dari itu jika diperhatikan ada yang baru di tim Aprilia Racing yakni motor mereka berubah jadi warna merah lengkap dengan tulisan Aprilia RED

Sebagai bagian dari Piaggio Group, Aprilia ikut mendukung gerakan sumbangsih kepada badan amal RED. Cara yang dipilih pun berbeda dengan Vespa, jika Vespa berkolaborasi membuat model baru Aprilia memakainya sebagai jersey motor balap.

Aprilia

Sayang di Valencia dua rider Aprila tidak ada yang finis, baik Aleix Espargaro dan Sam Lowes harus masuk pit sebelum lomba usai. Aprilia pun menempati posisi 5 kontruktor, berada satu tingkat di atas KTM di posisi 6 urutan kontruktor.

Sekilas mengenai RED, merupakan organisasi kesehatan nirlaba yang didirikan pada 2006 oleh Bono, vokalis group band U2 dan Bobby Shriver. Sejak berdiri, RED telah berkontribusi sebanyak USD 350 juta kepada Global Fund dalam memerangi AIDS dan penyakit lainnya.

Dukungan RED berupa dana telah disalurkan ke sejumlah negara seperti Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania dan Zambia. Membantu lebih dari 70 juta orang dalam bentuk pencegahan, perawatan dan konsultasi, termasuk tes HIV dan layanan bantuan lain.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*