Artis Motorbaik Sukses Menggoyang Palembang Meski Macet Mengadang

0
36
Artis Motorbaik Sukses Menggoyang Palembang
Tim Motorbaik saat memasuki jalanan Kota Palembang. Foto: Grady Kayzel

NaikMotor – Roadshow Motorbaik Meetup 2017 berlanjut ke Kota Palembang usai menebar kebaikan di Medan, Sabtu (11/11/2017). Para artis Motorbaik sukses menggoyang Palembang meski sempat diadang kemacetan yang melanda kota Pempek tersebut.

Kehadiran para punggawa Motorbaik  di Palembang terdiri dari Tora Sudiro, Ferry Maryadi, Gading Marten, Imam Darto, Ganindra Bimo, Surya Insomnia, Popi Sovia dan Anindya Putri disokong Traveloka. Kali ini, selain Omesh yang masih sakit, salah satu personel lainnya, yakni Denny Chasmala ikut absen karena bersamaan dengan tugas mengawal konser di Padang.

Artis Motorbaik Sukses Menggoyang Palembang

Sejak kedatangan mereka di hotel, sudah disambut anggota Bikers Brotherhood MC Sumatera Chapter check point Palembang termasuk HDCI dan MBC.  Lucunya, sebelum tiba di hotel, anggota rombongan Motorbaik melakukan undian soal motor tunggangannya. Hal ini, berkaca dari pengalaman di Medan, yang berebut naik Vespa karena terbukti nyaman di jalan meski didera kemacetan.

Sebelum melakukan city riding bersama komunitas motor di sana, para artis Motorbaik berkesempatan makan siang di Pusat Oleh-oleh Lenggok Jl. Tasik, Talang Semut, Palembang. Bukan sekadar makan sajian khas makanan khas daerahnya, namun mereka juga berkesempatan melihat proses pembuatan langsung Pempek.

Selain itu, sejalan dengan misinya belajar menjadi Indonesia, mereka juga menyaksikan kearifan budaya tradisonal di Palembang, yakni pembuatan kain songket. Malah, Anindya Putri, Putri Indonesia 2015 yang ikut dalam rombongan Motorbaik MeetUp ikut menjajal cara pembuatannya.

Usai makan siang, mereka diantar menuju salah satu ikon di sana yakni Jembatan Ampera. Sayang, kemacetan tengah melanda Palembang karena tengah bersiap membangun infrastruktur menjelang pelaksanaan Asian Games 2018. Tak ayal, rombongan harus berjibaku meliuk-liuk menerobos kemacetan jalan. Meski demikian, mereka tetap menunjukan contoh santun di jalan dengan tetap mematuhi rambu lalu-lintas.

“ Kita sampai nyaris empat kali bolak-balik Jembatan Ampera dan semua arahnya macet. Tapi kita nikmatin saja demi melihat wisata di Palembang dan tentunya bertemu komunitas motor dalam menyebarkan virus kebaikan,” sebut Popi Sovia. Mereka pun menjadi obyek foto-foto pengguna jalan dan masyarakat lainnya yang kebetulan melihatnya.

Sementara city riding yang mengambil start di diler Vespa diikuti ratusan motoris untuk selanjutnya bergerak di Gunz Cafe, tempat acara Motorbike MeetUp berlangsung. Dalam diskusi tersebut, mereka juga menghadirkan Dede Edun, salah satu Life Member Bikers Brotherhood MC yang juga putra daerah.

Para artis Motorbaik sukses menggoyang Palembang  dengan berbagai gimmick yang disampaikan terutama dengan kampanye menebarkan kebaikan seperti yang diusung oleh perintisnya, Ananda Omesh. “ Sekali lagi kita bukan komunitas atau kelompok bermotor, namun tugas kita adalah ikut menghilangkan ego di kalangan pemotor untuk tetap santun di jalan. Siapapun boleh masuk Motorbaik selama kalian ikut menyebarkan kebaikan di jalan,” sebut Imam Darto.

Konsep Motorbaik MeetUp memang dirancang santai dan menghibur, makanya seperti halnya di Medan, mereka menghadirkan Stand up Comedy dari salah satu anak muda Fikri. Sementara penjulan official merchandise berlangsung, Decky Sastra dari Raw Type Riot Bandung membuat artwork pada helm yang akan dilelang di penghujung acara.  Dari penjualan merchandise dan lelang helm, berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp 26 juta yang langsung diserahkan untuk Yayasan kanker Anak Indonesia.

Hari kedua roadshow pun, artis Motorbaik sukses menggoyang Palembang dengan memberikan pemahaman tentang santun di jalan dan contoh berbuat kebaikan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*