Ajak Santun Berkendara, Motorbaik MeetUp Medan Donasikan Rp 25 Juta ke LVRI

0
motorbaik meetup medan donasikan rp 25 juta ke LVRI
Acara Motorbaik Meetup Medan salah satunya mnedonasikan bantuan untuk LVRI, Jumat (10/11/2017). Foto: Arif

NaikMotor – Didahului city riding di tengah kemacetan oleh ratusan motoris dari berbagai klub dan komunitas di Medan, acara Motorbaik MeetUp Medan donasikan Rp 25 juta ke LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) melalui lelang dan penjualan merchandise, Jumat (10/11/2017).

Setelah dua tahun menyapa kalangan motoris di Jawa melalui touring (Jakarta – Jogja) pada 2016 lalu Motorbaik Meet Up pada Maret tahun ini dilanjutkan touring Jogja – Bali tahun akhir Agustus lalu, kini gerakan santun di jalan yang digagas para publik figur merambah Sumatera.

Menurut keterangan Ananda Omesh yang berhalangan hadir di Medan akibat sakit menjelang keberangkatan, Motorbaik ingin menularkan program yang diusungnya yakni santun di jalan raya saat bermotor untuk komunitas motor di Sumatera.

“Kita pilih tiga kota yakni Medan, Palembang, Batam untuk tujuan dari acara Motorbaik Meet Up yang diisi dengan city riding, diskusi dan donasi. Intinya kita ingin merangkul semua kalangan tanpa melihat jenis motor agar selalu santun di jalan serta tidak arogan sesuai awal lahirnya gerakan moral ini,” sebut Omesh.

Akhirnya, tim Motorbaik hanya berisikan Tora Sudiro, Denny Chasmala, Ferry Maryadi, Gading Marten, Imam Darto, Ganindra Bimo, Surya Insomnia, Popi Sovia dan Anindya Putri disokong Traveloka untuk mengadakan acara temu motoris.

“Sesuai tujuan lahirnya gerakan Motorbaik di antara kalanga publik figur yang hobi motor, kami ingin semuanya bersama tanpa membedakan jenis atau kapasitas mesin. Kita enjoy riding, banyak teman di jalan, kemudian saat lampu merah berhenti, itu di antara tujuan kami berada di Medan,” tandas Imam Darto.

Menurut keterangan Fauzan, member dari Kutu Region Medan,salah satu klub skuter di Medan, dirinya masih melihat kalau di antara klub atau komunitas masih ada sekat untuk bisa menyatu utuh.”Memang harus ada yang memprakarsai dalam membuat acara untuk mengumpulkan  seluruh klub dan komunitas di Medan. Sunmori aja masih jarang dan kalaupun ada hanya penggemar motor besar,” sebut Fauzan.

Akhirnya, setelah melakukan rolling dari Victory Shop Jl.Dr.Mansyur sekaligus basecamp BBMC Check Point North Sumatera, rombongan bergerak menuju North Star Cafe Medan. Motorbaik MeetUp Medan donasikan Rp 25 juta ke LVRI hasil dari lelang helm yang terjual Rp 7 juta. Istimeanya, helm ini diimbuhi artwook oleh Decky Sastra dari Bandung.   Selain itu merchandise Motorbaik juga tak luput dirserbu kalangan pemotor dengan beraneka raham tunggangan, sukter, dirfbike, cafe racer hingga chopper. Donasi diterima tiga anggota LVRI yang hadir. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*