‘Balas Dendam’ di IRS Seri 4, Sudarmono Jawara Race 1 Seri 5 Sport 250

0
Sudarmono
Sudarmono berhasil menyabet juara pertama di race 1 kelas Sport 250 Kejurnas IRS seri 5, di Sirkuit Sentul, Sabtu (11/11/2017). Foto: Honda

NaikMotor – Sudarmono berhasil menyabet juara pertama di race 1 kelas Sport 250 Kejurnas IRS seri 5, di Sirkuit Sentul, Sabtu (11/11/2017). Raihan ini diakuinya cukup emosional, apalagi setelah seri 4 lalu ia merasa dirugikan oleh keputusan racing director.

Sudarmono seakan menjawab tantangan di Kejurnas IRS seri 5. Pembalap Astra Racing Team (ART) ini bahkan sudah berlangsung sejak babak kualifikasi dimana ia mencatat waktu 1 menit 43.664 detik, selisih 0.135 detik dari Rezha Danica di posisi kedua.

“Ini kemenangan pertama, dan podium yang kedua bagi saya di ajang IRS 2017 ini. Saya sangat puas dengan hasil di Seri 5 ini, karena pada seri sebelumnya saya sempat merasa kecewa dengan keputusan red flag yang terjadi di lap terakhir,” katanya.

Strategi awal yakni langsung menekan dan ingin membuka jarak dengan pembalap di belakang. Tapi ternyata pertarungan di barisan depan cukup ketat yang diisi para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dan Kawasaki Manual Tech.

“Saya beberapa kali sempat fight untuk merebut posisi pertama. Senang sekali bisa berhasil juara. Walaupun awalnya trategi ingin langsung lepas, tapi pas balap tentunya mereka gak mau ketinggalan,” katanya.

Posisi kedua ditempati AM Fadli yang finis di belakang Momon, disusul Rezha Danica di tempat ketiga. “Saya bersyukur dengan hasil race ini. Meskipun saat start kurang mulus sehingga tercecer ke posisi 6 dan sempat ada gap dengan rombongan depan,” kata Rezha.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*