Dovizioso Belum Menyerah Tapi Terkesan Pasrah Menghadapi Valencia

0
Dovizioso
Andrea Dovizioso mengatakan tidak terlalu tertekan jelang MotoGP Valencia. Foto: Crash

NaikMotor – Andrea Dovizioso mengatakan tidak terlalu tertekan jelang MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017), meski diketahui seri pamungkas ini adalah kesempatan terakhirnya untuk mengejar selisih poin dari Marc Marquez dan merebut Juara Dunia musim 2017.

Meski terkesan pasrah, Dovi pada dasarnya sangat puas dengan hasil yang diraih musim ini. Fokus utamanya di Valencia ialah tampil semaksimal mungkin merebut podium tertinggi. Sisanya ia serahkan pada nasib dengan melihat posisi finis Marquez.

“Valencia akan sulit sebab pembalap lainnya tampil dengan cepat di sini. Sekarang kami punya kecepatan yang bagus, tinggal bagaimana menjaga fokus sejak awal dan menjaga performa sebaik mungkin. Kita lihat saja apa yang bisa kami lakukan sepanjang balapan nanti,” katanya.

Dovizioso
Andrea Dovizioso menjadi jawara MotoGP motegi Jepang. Foto: GPone

“Kami hanya punya satu strategi yaitu memenangkan balapan dan melihat hasil yang diraih oleh Marc Marquez. Saya tidak merasakan tekanan besar karena sebenarnya saya sangat puas dengan musim ini. Apapun hasilnya, saya tetap bangga dengan yang kami lakukan,” imbuh Dovi.

Wajar Dovi mengaku tidak punya beban menghadapi Valencia, ia tahu betul sulit menyaingi Marquez di kandangnya sendiri, belum lagi harus menangkis serbuan para pembalap Spanyol yang lain. Jadi sekarang ia hanya berharap mendapat hasil yang terbaik.

“Jarak 21 poin memang cukup banyak dan sulit. Tapi peluang masih terbuka, jadi kami harus fokus demi memenangkan kejuaraan. Ducati pasang surut di lintasan ini. Tapi saya pikir kecepatan kami tidak terlalu buruk,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*