Modifikasi Yamaha XMax, Iconic Bike Ohlins Indonesia

0
Modifikasi Yamaha Xmax, Iconic Bike Ohlins Indonesia
Yamaha XMax dengan suspensi Ohlins yang menjadi iconic bike Ohlins Indonesia. Foto:Arif

NaikMotor – Mempromosikan produk jualan antara lain bisa dengan cara mengaplikasikannya ke kendaraan agar bisa dijajal sekaligus mempercantik penampilan. Seperti halnya modifikasi Yamaha Xmax, iconic bike Ohlins Indonesia.

Skutik bongsor Yamaha XMax 250 menjadi incaran kalangan urban dengan desain dan fiturnya untuk dijadikan obyek modifikasi. Ubahan yang dilakukan masih dalam koridor menunjang kenyamanan, bukan untuk mendongkrak performa tenaga. Wajar lah, dengan kapasitas 250cc, skutik ini hanya perlu polesan bagian bodi maupun tambahan peranti kenyamanan.

Seperti halnya modifikasi Yamaha Xmax, iconic bike Ohlins Indonesia. Tentu yang menjadi andalannya adalah suspensi seperti halnya produk yang dipasarkan oleh PT Sena Autopart Indonesia di bilangan Cikini Raya No.70. Bodinya yang gambot membutuhkan sistem peredam kejut yang maksimal, karena itulah mereka memasang shockabsorber dengan tipe S36PC1R1 yang lengkap dengan fitur rebound dan compression untuk setelannya.

“ Shocks ini memiliki dimensi panjang 347mm serta stroke 90mm, cobain aja. Mau sendirian atau boncengan tetap nyaman. Harganya Rp 8,5 juta dan masuk pasar sekitar Desember – januari. Kita develop dulu agar tahu kenyamanannnya seperti apa,” sebut Nana, dari Ohlins Indonesia. Ternyata, bukan hanya suspensi belakang yang dipasangnya, namun di bagian depan pun Ohlins telah merancang khusus berupa spring kit bertipe FSK131 terdiri dari top cap dan spring kit. Oiya, harga untuk suspensi depan dibanderol Rp 3 juta.

Cukup dengan suspensi? Ternyata tidak. Rem depan standar dipensiunkan dan diganti dengan produk yamaha R25 yang memiliki diameter lebih besar menunjang performa pengereman. Tentunya, ada sedikit modifikasi masalah bracket dudukannya. Aliran minyak rem kini dipercayakan kepada selang rem produk Hel. Ahh, kelupaan. Knalpotnya dari Prospeed Spyder yang dirancang khusus untuk Xmax.

Sedangkan kenyamanan saat mengendarainya mengapalikasi windshield rancangan Ihsan Motor termasuk bracket untuk GPS. Terakhir, kelir bodi bermotif khas Ohlins dengan guratan kuning dan hitam dipasang oleh Dream Garage Modified. Menurut Eddy Saputra, Bos Ohlins Indonesia, motor ini akan dijajal menempuh jarak jauh menuju Nol Kilometer pada November mendatang. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*