Muncul Sosok Royal Enfield 750cc 2 Silinder Buat Jegal Bajaj-Triumph

0
Royal Enfield 750cc 2 silinder
Rumor menyebut mesin 750cc 2-slinder itu sengaja diluncurkan Royal Enfield untuk menghadang laju Bajaj-Triumph. Foto: Indianautosblog.com

NaikMotor – Desas-desus Royal Enfield sedang mengembangkan motor baru makin santer setelah muncul foto-foto sosok motor tersebut di jalanan India. Meski foto yang diunggah terlihat gamblang, namun sampai saat ini belum ada konfirmasi model apakah yang ada di foto.

Rumor santer menyebut motor itu adalah generasi baru Continental GT 750. Hal itu didasari bentuk tangki panjang, stang pendek dan posisi duduk membungkuk. Perbedaannya dengan Continental GT 535 yang sekarang eksis yakni tidak ada buntut tawon.

Namun yang paling menarik bukan tebak-tebakan model apakah yang ada di foto itu, namun mesin yang dikandung. Sesuai foto yang tersebar jantung di model baru itu dua-silinder dengan dua knalpot. Beda dengan Continental GT 535 yang hanya satu silinder.

Royal Enfield Naik Harga
Royal Enfield Continental GT. Foto: Royal Enfield

Makin seru rumor menyebut mesin 750cc 2-slinder itu sengaja diluncurkan Royal Enfield untuk mengadang laju Bajaj-Triumph yang diketahui sudah membuka wacana meluncurkan motor bersama. Jika itu terjadi maka perang motor Inggris produksi India bakal makin ramai.

Seperti diketahui Royal Enfield dikenal dengan getaran yang kuat, apalagi di Continental GT 535 mesin satu silinder sudah pasti piston sebesar itu membuat mesin berkerja berat. Karenanya dengan 2-silinder segaris getarannya bakal sedikit berkurang.

Royal Enfield Continental GT 2017
Royal Enfield Continental GT 750 bersiap menantang H-D Street XG750. Foto: Rushlane

Belum ada konfirmasi dari pabrikan soal spesifikasi mesin, namun diketahui mesin 750cc 2-silinder itu dibekali pendingin cairan minyak, sistem pengabutan bahan bakar injeksi, dan putaran noken as 270 derajat saat siklus pembakaran untuk menghasilkan tenaga optimal.

Soal kenyamanan ban mengusung Pirelli Phantom Sportscomp dan suspensi belakang dengan tambahan gas. Penuturan Indianautos kemungkinan motor baru ini yakni Continental GT 750 atau Interceptor 750 akan buka selubung di EICMA Milan November mendatang.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here