Lorenzo Ambisius Menang di MotoGP Motegi, Dovi Mesti Berjuang Sendiri

0
di motogp motegi
Lorenzo bakal berjuang untuk mendapatkan kemenangan perdananya musim ini bersama Ducati di MotoGP Motegi. Foto: Istimewa

NaikMotor – Jorge Lorenzo datang ke Jepang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Juara Dunia MotoGP tiga kali itu mengatakan bakal berjuang untuk mendapatkan kemenangan perdananya musim ini bersama Ducati di MotoGP Motegi akhir pekan ini, Minggu (15/10/2017).

“Podium di Aragon sangat penting bagi tim dan ini memastikan bahwa kita akan menuju ke arah yang benar,” kata Lorenzo soal podiumnya di MotoGP Aragon bulan lalu.

“Sekarang bagian terakhir musim ini akan segera dimulai, dengan tiga balapan fly-away back-to-back, dan tujuan saya sama seperti sebelumnya yakni berjuang untuk naik podium dan mencoba dan mendapatkan kemenangan pertama saya bersama Ducati,” imbuhnya.

Wajar kalau Lorenzo berambisi di MotoGP Motegi. Sejarah mencatat sepak terjang X-Fuera di Motegi terbilang bagus, ia meraih empat kali pole position dan tiga kali kemenangan saat masih bersama Yamaha. Namun tahun lalu ia gagal finis karena terjatuh.

Lorenzo
“Motegi adalah salah satu trek favorit saya dan saya telah berhasil menang di sana pada beberapa kesempatan di masa lalu. Saya pikir motor kami sangat sesuai dengan karakteristik trek ini dan jadi kami memiliki kemungkinan nyata untuk mendapatkan hasil yang bagus,” imbuhnya.

Satu yang jadi ganjalan yakni pernyataan Lorenzo yang sempat mengatakan bakal membantu rekan setimnya Andrea Dovizioso untuk memperebutkan gelar Juara Dunia 2017. Seperti diketahui setelah Motegi hanya tersisa tiga seri yakni Philip Island, Sepang, dan Valencia.

Sementara saat ini Dovizioso berada di peringkat dua klasemen dengan 208 poin tertinggal 16 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang bertengger di puncak dengan 224 poin. Kans Dovi memang masih besar buat menyamai Marquez jika ia bisa mencuri poin di tiga seri terakhir.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*