Begini Penampilan Konsep Yamaha R9 Berbasis MT-09

0
Konsep Yamaha R9
Coretan Kardesign akan sebuah konsep Yamaha R9. Foto: SuperStreetBike

NaikMotor – Sebuah konsep Yamaha R9 berbasis MT-09 ditampilkan oleh media SuperstreetBike. Konsep itu sendiri berasal dari sketsa yang dibuat Kardesign dari Inggris.

Tak banyak memang detail yang bisa diperoleh sebab jelas kalau konsep tidak berasal dari pabrikan Yamaha Iwata, Jepang. Tetapi sketsa dari rumah desain Inggris bisa jadi sebuah harapan dari karena model sport dari segmen itu belum pernah ditampilkan Yamaha.

Sementara model retro malah sudah dibuat berbasis roadsternya, yaitu XSR900 dan juga model tourer Tracer 900. Kedua model menggunakan basis mesin MT-09, yaitu mesin 3 silinder 847cc crossplane, 115 daya kuda.

Kedua model bahkan disebut sebagai Dark Side of Japan, dan XSR900 sendiri lahir dari program Faster Sons. Sehingga kehadiran mereka mendapat antusias tersendiri karena hadir sebagai model yang tidak biasa.

Kembali ke konsep Yamaha R9, perancangnya berharap akan menjadi jembatan model antara R6 dan R1. Sebuah model sport yang bisa saja disusupkan menjadi sport tourer dan sportbike street legal. Tetapi bagaimana pun perjalanannya, sketsa itu tetaplah sebuah fantasi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*