Honda SS50 Setengah Abad Kemudian Hasil Interpretasi Kardesign

0
Ss50 setengah abad kemudian
Honda SS50 dalam sosok moderen rancangan Kardesign dari Inggris. Foto: Kardesign

NaikMotor – Desainer sekaligus ilustrator sepeda motor dari Inggris, Kardesign telah menginterpretasi Honda SS50 setengah abad kemudian. Sosok motor Honda Super Sport 50 bergaya vintage itu malah jauh dari sosok pada masanya.

Honda Super Sport 50 atau The Fifty diproduksi mulai 1961 dan langsung populer di kalangan anak muda pada zamannya. Sosok aslinya motor dengan ciri khas tangki panjang itu diklaim dengan teknologi maju untuk zamannya, sehingga menyandang nama Super Sport meski hanya bermesin 50cc.

Honda SS50 berbasis Super Cub tetapi dengan setting sport yang tentu memiliki performa lebih baik . Mesinnya yang bersilinder tunggal itu telah menganut SOHC 4 langkah, lebih penting lagi konsumsi bahan bakarnya sangat ekonomis pastinya .

Kardesgin pun tidak ketinggalan untuk memvisualisasikan desainn retro modern dan menampilkan SS50 setengah abad kemudian. Motor berparas vintage itu tampil melebihi zamannya.

Motor produk pabrikan yang kerap disebut sebagai Wing Golden itu kini menerapkan suspensi depan upside down, dan suspensi belakang monoshock. Sementara sistem rem pun meski sepertinya berlebihan kini telah diganti dengan cakram berkaliper radial. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*