Menanti Prestasi yang Tertunda dari Galang Hendra di WSSP 300 Jerez

0
Galang Hendra di WSSP 300 Jerez
Mendapat kesempatan kedua turun di WSSP300, merupakan ajang Galang Hendra menunjukkan prestasinya di kancah internasional. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha memberikan kesempatan kedua buat Galang Hendra menunjukkan prestasinya di kancah internasional. Galang akan tampil di World Supersport 300 (WSSP300) seri Jerez, 20-22 Oktober 2017 setelah September lalu gagal finis di seri Portugal. Turunnya Galang Hendra di WSSP 300 Jerez adalah kesempatan emas baginya menunjukan kemampuannya di pentas dunia.

“Terima kasih kepada Yamaha telah memberikan kesempatan lagi kepada saya untuk balapan di WSSP300. Terima kasih juga kepada semua fans yang terus memberikan support, yang menguatkan mental saya. Pengalaman pertama di Portugal sangat mengesankan bagi saya,” katanya.

Seperti diketahui, di WSSP300 Portugal lalu, penampilan Galang cukup memukau. Saat tes di Italia ia berhasil memecahkan rekor lap saat tes kedua di Sirkuit Sagittario Italia. Ia juga berhasil tembus posisi 6 saat free practice sebelum balapan.

Namun sayang saat race ia mengalami kendala elektronik di lap-lap awal. Membuat sepak terjang pembalap 18 tahun ini menjadi anti klimaks. Meski setelah itu ia meraih podium 1 di race 1 dan podium 3 di race 2 ARRC India kelas Asia Production 250. Kembalinya Galang Hendra di WSSP 300 Jerez jadi angin segar menjelang akhir musim balap 2017.

galang hendra
Galang Hendra harus mundur dari arena balap WSSP300 Portimao akibat kendala teknis. Foto: Yamaha

“Meskipun tidak finis di Portugal, tapi saya cukup mampu bersaing dengan pembalap yang lain. Karena itu di Jerez nanti saya akan berupaya semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil terbaik. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia,” kata Galang.

WSSP300 adalah bagian dari World Superbike (WSBK 2017). Seri WSSP300 berlangsung di benua Eropa dalam 9 putaran dari total 11 seri WSBK 2017. Seri yang akan diikuti Galang ini merupakan seri pamungkas untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Sekilas mengenai Sirkuit Jerez Spanyol memiliki panjang 4423 m. Jerz menjadi langganan penyelenggaraan WSBK, termasuk di level MotoGP. Total terdapat 13 tikungan, yaitu 8 tikungan ke kanan dan 5 ke kiri. Sirkuit ini bertipe kencang dan menuntut konsentrasi pembalap.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*