Dapat Kesempatan Kedua, Galang Hendra Kembali Tampil di WSSP 300 Seri Jerez

0
Dapat Kesempatan Kedua, Galang Hendra Kembali Tampil di WSSP 300 Seri Jerez
Galang Hendra akan kembali tampil di WSSP 300 seri Jerez, 20-22 Oktober 2017. Foto: Istimewa

NaikMotor – Galang Hendra mendapat kesempatan kedua untuk berlaga di kompetisi international. Setelah gagal finis karena kendala elektronik di World Supersport 300 (WSSP300) seri Portugal September lalu, Galang akan kembali tampil di WSSP 300 seri Jerez, 20-22 Oktober 2017.

Sama seperti di Portugal, pembalap asal Yogyakarta ini akan tampil lewat jatah wild card bersama Motoxracing Team. Seri WSSP300 seri Jerez sendiri merupakan putaran ke-9 musim 2017, yang juga menjadi babak pamungkas penentuan juara dunia WSSP 300.

M Abidin, GM After Sales dan Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Yamaha kembali mempercayakan Galang karena melihat potensinya di seri Portugal lalu. Seri Jerez ini juga sekalian pebuktian Galang di kancah internasional.

“Yamaha memberikan kesempatan kembali untuk Galang Hendra di World Supersport 300 karena melihat potensi besarnya baik dalam rangkaian persiapan menuju Portugal dan juga saat race. Di Jerez kami harapkan Galang akan mendapatkan hasil maksimal bersama YZF-R3,” katanya.

WSSP 300 Seri Jerez

Seperti diketahui, di WSSP300 Portugal lalu penampilan Galang cukup memukau, saat tes di Italia ia berhasil memecahkan rekor lap saat tes kedua di Sirkuit Sagittario Italia. Ia juga berhasil tembus posisi 6 saat free practice sebelum balapan.

Tentu saja banyak harapan yang mengalir ke dirinya, apalagi ia start dari grid ke-10 dari 37 pembalap. Namun sayang saat race ia mengalami kendala elektronik di lap-lap awal, membuat sepak terjang pembalap 18 tahun ini menjadi anti klimaks.

Namun Galang cepat melupakan insiden tersebut. Setelah dari Portugal ia kemudian terbang ke India mengikuti Asia Road Racing Championship (ARRC) Seri 5 di Sirkuit Madras, dan mearih podium 1 di race 1  dan podium 3 di race 2 ARRC India kelas Asia Production 250.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*