Galang Hendra Terkendala Soal Teknis di WSSP300 Portimao

0
20
galang hendra terkendala soal teknis
Galang Hendra harus mundur dari arena balap WSSP300 Portimao akibat kendala teknis. Foto: Yamaha

NaikMotor – Harapan untuk melihat kiprah Galang Hendra di World Supersport 300 Portimao dengan hasil poin, akhirnya pupus di lap ke-8. Galang Hendra terkendala soal teknis diduga elektronik di motornya yang mengharuskan masuk pit, Minggu (17/9/2017).  

Galang yang mengawali start dari posisi ke-10 mampu melesat hingga sanggup bertengger di posisi ke-6. Sayang, saat di trek lurus setelah lap pertama, RPM motor tidak stabil dan terus berulang setiap lapnya, hingga pada lap ke-9 diputuskan untuk masuk pit dan tidak melanjutkan balapan untuk alasan safety.. Prediksi masalah ini dari bagian elektronik.

Sebetulnya dalam lap pemanasan, kondisi motor dalam keadaan nomal. Terbukti saat race berlangsung di awal-awal, Galang Hendra langsung berada di urutan ke-6.

 “Saat start, saya langsung masuk ke dalam top group dan yakin bisa fight . Tetapi ada masalah elektonik yang mengakibatkannya tidak bisa melanjutkan balapan. Saya tetap senang bisa mengikuti kejuaraan ini. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Motoxracing, Yamaha Europe dan seluruh fans yang telah memberikan dukungan kepada saya, “ujar Galang Hendra Pratama yang bergabung di tim Motoxracing dengan pacuan YZF-R3 dikutip dari situs Yamaha Racing Indonesia.

Sementara Galang Hendra terkendala soal teknik, Seri WSSP300 Portimao akhinya dimenangkan Carrasco dari Spanyol, disusul Coppola Italia dan Garcia dari Spanyol yang mengisi podium. Sementara satu rider Indonesia lainnya, Ali Adrian berada di urutan ke-16. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*