Inilah The Stone, Motor Terbaik Kustom Bike Show Kustomfest 2017 dari Ciputat

0
Motor terbaik Kustom Bike Show Kustomfest 2017

NaikMotor – Kustomfest adalah saat yang dinanti para builder Indonesia untuk mengetengahkan karyanya. Dari 134 peserta kontes Kustom Bike Show, akhirnya motor terbaik Kustom Bike Show Kustomfest 2017 berjuluk The Stone racikan Andhika Pratama dari Kromworks berhasil memenangkannya, Minggu (8/10/2017) di JEC.

Raut muka Andhika Pratama memancar bahagia begitu tahu motornya terpilih sebagai Best of Kustom Bike Show Kustomfest 2017 yang merupakan pilihan para juri dari bintang tamu luar negeri. “Kali ini kita dan bintang tamu dari luar negeri sepakat memilih motor kustom yang hampir semuanya dibuat handmade dan bermaterialkan sasis dari stainless steel karya builder muda potensial sebagai Best of Kustombike Show Kustomfest 2017 – No Boundaries,” sebut Lulut Wahyudi, Director Kustomfest saat pengumumkan pemenang  Kustom Bike Show.

Sementara Andhika mengatakan, pengorbanannya selama ini dibalas tuntas hasil jerih payahnya selama tujuh bulan dalam prosesnya dengan menjadi motor terbaik Kustom Bike Show Kustomfest 2017. “ Motor ini kita buat dengan proses yang cukup panjang, setiap parts yang kita buat pada motor ini betul-betul kita perhatikan satu per satu  apakah sudah layak untuk diterapkan. Semuanya dengan pertimbangan yang matang mulai dari bentuk yang unik serta aspek fungsional untuk layak jalan,” buka Andhika berseri-seri.

Keahlian Andhika merancang motor custom memang sudah tidak diragukan lagi, Matchless 1953 misalnya, pernah merebut yang terbaik juga di ajang Cafe Racer Day Kustomfest 2015 dengan suguhan konsep baru, cafe racer klasik berfitur antara lain girder fork, firing brass. Motor ini dipilih oleh Geoffrey Baldwin dari media Return of the Cafe Racers Australia. serta mendapat Cherry’s Company’s Pick berupa helm yang diserahkan langsung oleh Koichiroh Kurosu.

Kembali ke The Stone, julukan motor berbasis mesin H-D Softail Evolution yang dibalut konstruksi sasis stainless steel  memang tampil beda. “ Kita yakin dengan kesabaran dan jiwa (passion ) yang tinggi akan menghasilkan sesuatu. Oleh karena itu kita sangat menghargai setiap detik Ketika kita memproses motor ini yang murni dari hasil imajinasi sendiri dan tangan sendiri. Hari ini prosesnya membuahkan hasil. Terimakasih kepada seluruh pecinta kustom Indonesia karena sudah mengapresiasi karya kami. Congrats Dhika! (Arif/nm)

Spesifikasi The Stone
Builder Andhika Pratama (Kromworks)

– Engine Softail Evolution ( Delkron )
– Gear box 5 speed ( Stock )
– Open belt ( BDL )

– Frame Rigid : Handcrafted ( Stainless steel )
– Fuel tank : Handcrafted ( Stainless steel )
– Front suspension : Girder Handcrafted ( Stainless steel )
– Seater : Handcrafted ( Stainless steel )
– Oil tank : Handcrafted ( Stainless steel )
– Gas Cup : Handcrafted ( Brass and Stainless steel )
– Head Lamp : Led
– Firing : Handcrafted ( Stainless steel )
– Exhaust : Handcrafted ( Stainless steel )

– Foot control : Performance machine
– Brake : Performance machine
– Tyre : Shinko 130 / 60 – 23 ( Front and rear )
– Rims : DNA 3.5 – 23 Inch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here