Direktur Proyek World Superbike Ducati akan Berhenti di Akhir 2017

0
9
Direktur Proyek World Superbike Ducati
Ernesto Marinelli, Direktur Proyek World Superbike Ducati akan berhenti di akhir 2017. Foto: Ducati Corse

NaikMotor – Salah satu orang yang berada di balik kesuksesan Ducati Corse di World Superbike akan mengundurkan diri. Direktur Proyek World Superbike Ducati, Ernesto Marinelli akan berhenti di akhir 2017.

Berita kemenangan Chaz Davies di Race 2 World Superbike seri Magny Cours diiringi berita muram. Pasalnya, kesuksesan Ducati di World Superbike tak lepas dari tangan Marinelli yang telah 22 tahun berkiprah di Ducati Corse. Tetapi di akhir 2017 mendatang, Marinelli tidak lagi menjabat direktur proyek WSBK Ducati.

Marinelli yang awalnya sebagai engineer track telah bekerja untuk Carl Fogarty dan Neil Hodgson, yang membuat Ducati semakin kuat di dunia balap. Termasuk balapan di Amerika Serikat yang mengangkat nama-nama seperti Troy Bayliss, Ben Bostron, Anthony Gobert, dan John Kocinski.

Sekembalinya ke Eropa, Marinelli mengambil akih jabatan direktur teknik, dan kemudian menjabat sebagai direktur proyek World Superbike Ducati. Belum ada kejelasan selajutnya ia akan menjabat apa atau siapa penggantinya, tetapi setelah musim 2018, Ducati akan segera menggunakan Panigale V4 Desmosedici Stradale yang baru untuk World Superbike musim 2019. Mesin baru yang pernah berada di bawah pengawasan Marinelli saat pengembangannya. Tetapi paling tidak penggantinya akan merasakan satu musim WSBK masih dengan mesin Panigale L-Twin lama.

Marinelli hanya mengatakan keputusannya keluar dari Ducati Corse karena waktu yang membuat semua tantangan berubah. “Setelah 22 tahun bersama Ducati memang sangat sulit mengatakan selamat tinggal, padahal Ducati selama ini selalu mendukung dan membuat saya semakin paham akan dunia balap. Keputusan yang sulit. Tetapi memang semua ada masanya, ketika tantangan semakin meningkat seiring waktu.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*