Kustomfest 2017 Usung Tema ‘No Boundaries’, Banyak Acara Baru

0
Kustomfest 2017
Kustomfest 2017 akan kembali dilaksanakan pada tanggal 7-8 Oktober 2017 di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Tahun ini hadir mengusung tema “NO BOUNDARIES.” Foto: Kustomfest

NaikMotor – Kustomfest 2017 akan kembali dilaksanakan pada tanggal 7-8 Oktober 2017 di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Di tahun keenam penyelenggaraannya, Indonesian Kustom Kulture Festival ini hadir dengan mengusung tema “NO BOUNDARIES.”

Lulut Wahyudi, Director Kustomfest mengatakan, tema besar yang berarti ‘tanpa batasan’ di Kustomfest 2017 ingin merepresentasikan semangat pecinta kustom kulture untuk membuat karya tanpa takut untuk menabrak batasan-batasan yang ada.

“Sebagai seorang builder terkadang harus bisa berimajinasi dan melampaui batasan yang ada sehingga bisa menghasilkan sebuah karya luar biasa,” ujar Lulut.

Kustomfest 2017

Indonesia Attack menjadi jembatan bagi builder-builder Indonesia untuk menampilkan karya-karya mereka di acara berskala internasional.

Tahun ini, Kustomfest 2017 sudah menyiapkan beberapa acara baru. Salah satunya yang spesial ialah ‘Indonesia Attack,’ yakni sebuah program yang diiniasi untuk beberapa builder muda yang menampilkan karya-karya mereka di Kustomfest 2017.

Gerakan ini juga menjadi jembatan bagi builder-builder Indonesia untuk menampilkan karya-karya mereka di acara berskala internasional. Sebab mereka yang terpilih di Kustomfest 2017 nantinya akan mengikuti ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2017.

Harapan dari gerakan ini adalah sebagai langkah awal pembuktian bahwa builder Indonesia mampu membuat karya yang tidak kalah dengan builder internasional. Ditargetkan akan ada 12 builder yang akan berangkat bersama-sama ke Jepang nantinya.

Sesuai tradisi dari tahun-tahun sebelumnya, pengunjung Kustomfest 2017 juga bisa berharap untuk menjadi orang paling beruntung di dunia mendapatkan hadiah Lucky Draw motor yang bisa didapat hanya dengan membeli tiket seharga Rp 50 ribu/ hari.

Kustomfest 2017

Lucky draw tahun ini merupakan Trike Kustom, dimana suspensi balakang comotan mobil Porsche. Foto: Instagram/@lt_retro

Tahun ini Lulut dan Retro Classic Cycles akan membuat sebuah motor Trike Kustom yang tidak biasa dengan frame di bagian depan menggunakan konstruksi chopper dan bagian belakang yang dibuat khusus mengadposi suspensi mobil Porsche.

“Lucky Draw tahun ini dibuat lain dari tahun tahun sebelumnya, tahun ini kami benar-benar membuat seluruh bagian dari awal menggunakan frame baru dan menggunakan independent rear suspension dari mobil. Bagaimana hasil akhirnya? Tunggu saja di acara,” pungkasnya.(Rls/NM)

Kustom Bike Show & Hot Rod & Kustom Car Show
Salah satu yang tetap menjadi suguhan utama Kustomfest 2017 adalah kustom bike show yang terbagi menjadi dua kategori besar, yaitu Main Class untuk motor dengan kapasitas mesin besar atau lebih dari 250cc dan Nitrohead yakni mesin kecil dibawah 250cc.

Main Class dimeriahkan American Stock Kustom, American Chopper & Bobber, European Chopper & Bobber, Japan Chopper & Bobber, All Prostreet, All Bagger, All Cafe Racer dan FFA. Sedangkan Nitrohead kelas Choppy Cub, Old & Retro, Matic Hotrod & Kustom dan juga FFA.

Bintang Tamu
Beberapa tamu internasional yakni Yaniv Evan Powerplant Motorcycles, Kaichiroh Kurosu Cherry’s Company, Hideki Hoshikawa Asterisk Custom Works, Thor Chops & Kustom, Shige Suganuma Mooneyes Inc, Hiro Wildman Ishii, The Nash, Jetwrench dan Cristian Sosa dari Sosa Metalworks.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here