Ajak Capirossi, Dorna Menguji Sarolea SP7, Bakal Motor Balap e-MotoGP

0
Dorna menguji Sarolea SP7
Loris Capirossi menguji Sarolea SP7 di Aragon untuk calon motor balap Electric MotoGP. Fotoh Dorna

NaikMotor – Kelas motor listrik MotoGP akan mulai dibuka 2019, untuk itu Dorna menguji Sarolea SP7 untuk calon motor balap Electric MotoGP.

Tak tanggung-tanggung untuk menguji Sarolea SP7, Dorna Sport mengerahkan Loris Capirossi, mantan pembalap MotoGP dan race direction Dorna. Sarolea SP7 menjadi kandidat yang dianggap memenuhi spesifikasi e-MotoGP nanti.

Capirossi menjajal motor Sarolea SP7 itu di Motorland Aragon, setelah pelaksanaan seri MotoGP di sana. Dorna menguji Sarolea SP7 yang langsung disaksikan Bos Dorna Carmelo Ezpeleta dan mengundang tim Ducati dan Yamaha.

Dorna memang sudah mulai mengundang pabrikan motor listrik untuk mengetes produknya dalam rangka suplai balapan one-make series e-MotoGP nanti. Selain Sarolea, ada model Lightning LS-218 yang telah diuji Capirossi di Circuit of the Americas. Merek lainnya, Energica dan Mugen.

Sarolea SP7 dalam Isle of Man TT 2017 meraih posisi ke-4 di Mountain Course dengan kecepatan 172,1 km/jam. Sementara Mugen yang pernah menyandang Zero TT 4 kali itu juga termasuk kandidat kuat. Mugen adalah perusahaan pembuat motor balap listrik, yang didirikan oleh Hirotoshi Honda anak pendiri Honda, Soichiro. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here