M Adenanta Kembali Naik Podium di Honda Thailand Talent Cup Race 2

0
M Adenanta Kembali Naik Podium di Honda Thailand Talent Cup
Kiprah pembalap muda asal Magetan, Jawa Timur ini bisa dibilang fenomenal. Sebab ini adalah kali pertama siswa Astra Honda Racing School (AHRS) itu berlaga di Thailand. Foto: AHRT

NaikMotor – M Adenanta kembali naik podium di Honda Thailand Talent Cup Race 2. Jika sehari sebelumnya pada race 1, Sabtu (16/7/2017) ia merebut podium pertama, maka di race kedua Minggu (17/7/2017) ia mempersembahkan podium ke-2 di  Sirkuit Chang Buriram.

Kiprah pembalap muda asal Magetan, Jawa Timur ini bisa dibilang fenomenal. Sebab ini adalah kali pertama siswa Astra Honda Racing School (AHRS) itu berlaga di Thailand, melawan 15 pembalap tuan rumah memakai Honda NSF250 yang juga dipakai di Asia Talent Cup.

“Bekal hasil bagus di race pertama, saya coba fokus dan konsentrasi untuk tidak melakukan kesalahan saat start. Saya melakukan start dengan baik dan seperti di balapan pertama, saya menghadapi tekanan dan persaingan dari sedikitnya lima pebalap tuan rumah. Akhirnya finis di posisi ke-2,” kata M Adenanta.

Bila M Adenanta kembali naik podium di Honda Thailand Talent Cup Race 2, maka rekan setimnya, Mario SA berhasil memperbaiki posisinya. Jika pada race pertama ia finis di posisi ke-7 karena sempat tertabrak pembalap tuan rumah, maka di race 2 ia mampu merebut posisi kelima dari 17 starter.

M Adenanta Kembali Kibarkan Merah Putih
Ki-Ka: Mario SA dan M Adenanta. Keduanya asal magetan, Jawa Timur, umur 13 tahun dan baru pertama balapan di Thailand.

“Saya sudah berusaha untuk menjaga momentum sejak awal start. Meskipun tidak terlalu sempurna, saya masih bisa berada di group 5 besar sampai beberapa lap berlangsung. Tapi beberapa kejadian membuat saya berjarak dengan pimpinan rombongan, termasuk saat bersenggolan dengan pebalap lain sehingga sempat turun ke posisi 9,” kata Mario.

Sukses M Adenanta dan Mario SA di Honda Thailand Talent Cup ini dapat dilihat sejak kualifikasi. Meski masih adaptasi di negeri orang, M Adenanta bisa membukukan waktu 1:49.154 dan berada di urutan ketiga, sementara Mario SA  1:49.161 di urutan keempat.

A Indraputra GM Marketing Planning & Analysis Division AHM mengatakan, keikutsertaan keduanya di  Honda Thailand Talent Cup 2017 merupakan upaya AHM memberikan ruang yang semakin luas untuk mempertajam kompetensi pembalap binaannya.

“Keikutsertaan ini adalah kesempatan penting bagi pembalap untuk segera mematangkan kemampuannya sehingga dapat segera bersaing ke level yang lebih tinggi. Kami yakin pembalap Indonesia punya potensi untuk dapat meraih mimpi sampai ke level MotoGP,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*