Luber Pengunjung Burnout Solo 2017 dan Geger ‘Tong Setan’

0
53
luber pengunjung Burnout Solo 2017
Atraksi Tong Stand ikut membuat pengunjung Burnout Solo 2017 meluber. Foto: Istimewa

NaikMotor – Upaya panitia meramu konten baru ternyata mampu membuat luber pengunjung Burnout Solo 2017. Tercatat 7.000 penggemar custom culture menyesaki areal The Park Mall Solo Baru pada Sabtu (9/9/2017) kemarin. Salah satu yang bikin geger adalah atraksi ‘Tong Setan’ atau Tong Stand di lokasi acara.

Burnout, kemasan para penggiat custom culture di Surakarta ternyata ampuh mengundang partisipasi sesama penggemarnya berduyun-duyun datang ke The Park Mall. Acara berkonsep Traditional Festival Custom Culture mengusung tema Hadiningroad Culture sukses mendatangkan peserta dan pengunjung dari luar Jawa Tengah mulai Jakarta, Bandung, Cirebon hingga Jawa Timur dan Bali.

Mereka memberikan respek dan apresiasi kepada penyelenggara Burnout yang tahun ini menginjak usia ketiga tahun. Banyak di antara mereka yang melakukan perjalanan atau riding menuju Solo.

Luber pengunjung Burnout Solo 2017 yang mencapai 7.000 orang, berdasarkan rilis panitia, tidak terlepas dari dihadirkannya atraksi rakyat Tong Stand atau lebih populer dengan sebutan Tong Setan.” Ya, selain Burnout Time yang ditunggu-tunggu pengunjung serta area Builder yang ramai, Tong Stand ternyata menyedot perhatian dan membuat acara seru makin bergairah,”  ungkap Eko Sutanto, PIC acara Burnout saat dihubungi NaikMotor.

Aksi joki di dalam Tong Stand mengundang decak kagum dan juga gelak tawa pengunjung yang melihat salah satu rider beraksi menggunakan baju adat khas Jawa. Bahkan tidak sedikit juga pengunjung yang penasaran ingin mencoba untuk mengendarai motor custom di dalam Tong Stand.

Diawali dengan city rolling pada pagi hari, acara berlanjut ke venue untuk menyaksikan suguhan acara menarik serta display kendaraan klasik dan custom. Pada kesempatan ini juga, panitia menggelar acara unik yakni  mini meet up, area khusus motor-motor berdimensi mungil  seperti Monkey Gorilla, dan ST 50 Minicompo. Panitia juga memberikan waktu untuk Ulah Adigung Project yang memutar trailer film Ride on United 2.

Beberapa builder tampak menampilkan karya-karya mereka sepeerti  Flying Piston Garage (Bandung), Queen Lekha Choppers (Yogyakarta), Retro Classic Cycle (Yogyakarta), Ape Kustom, Glinding Motorcycle (Cirebon), Rocket Fantasy Garage (Sidoarjo), Tjap Macan hingga para penggiat acara serupa seperti Kustomfest (Yogyakarta), BBQ Ride (Bandung), Hotrodiningrat (Yogyakarta), dan Customland (Surabaya).

Booth para pendukung acara seperti milik Adira Finance ikut diserbu pengunjung yang menanyakan program tukar tambah motor lama bekerjasama dengan Royal Enfield. Bagi yang penasaran, pengunjung juga dipersilakan menjajal motor-motor buatan Royal Enfield mulai Bullet hingga Classic 500. Tidak ketinggalan, tenda Suryanation juga penuh oleh pengunjung dan komunitas yang ingin mengikuti berbagai games menarik.

Yang menyukai artwork, pengunjung Burnout Solo 2017 juga berkesempatan melihat aksi langsung para artis  seperti Milliart Said, Uthy, Danny Hacka, Flyingfast Paintwork didukung oleh cat Rollie Monkie dan Loserkill Paintwork. Rangkaian acara ditutup dengan Burnout Time menampilkan Holden Premier bersanding dengan  motor custom Triumph T120. (Arif/rls/NM)

LEAVE A REPLY

*